Efektivitas metode SAS dalam meningkatkan kemampuan membaca pada anak usia sekolah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Verahtania, Yosy (2023) Efektivitas metode SAS dalam meningkatkan kemampuan membaca pada anak usia sekolah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yosy Verahtania_J71219081.pdf

Download (826kB)

Abstract

Kemampuan membaca merupakan teknik dimana pikiran mengatur kata-kata dalam membaca untuk meningkatkan pemahaman. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui keefektifan metode SAS dalam meningkatkan kemampuan membaca pada anak usia sekolah. Penelitian penelitian eksperimen ini dengan desain eksperimen semu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah one grup pretest postest. Subjek penelitian berjumlah 30 anak usia sekolah adalah siswa kelas 1. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel jenuh yaitu mengambil keseluruan subjek. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa metode SAS efektif dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas 1.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Verahtania, Yosyyosy.tania26@gmail.comJ71219081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKhotimah, S. Khorriyatulkhotim_psi@yahoo.com2016117701
Subjects: Bimbingan Belajar
Psikologi Belajar
Psikologi Sosial
Keywords: Kemampuan membaca; metode SAS; anak usia sekolah
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Yosy Verahtania
Date Deposited: 28 Sep 2023 01:42
Last Modified: 28 Sep 2023 01:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65361

Actions (login required)

View Item View Item