Terapi behavior dan dzikir untuk mengatasi kejenuhan pada seorang mahasiswa di Desa Bangah Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurfaizah, Siti Chumroh (2022) Terapi behavior dan dzikir untuk mengatasi kejenuhan pada seorang mahasiswa di Desa Bangah Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Chumroh Nurfaizah_B03217038.pdf

Download (7MB)

Abstract

Masalah tersebut terkadang hadir tak mengenal waktu dan kondisi. Sesuai dengan problema yang dialami oleh konseli saat ini ia merasa jenuh, karena masalah tersebut datang secara bertubi-tubi. Dan hal tersebut dapat ditinjau dengan melihat dampak dari kejenuhan yaitu yang pertama, mudah bosan. Kedua, mudah tersinggung. Ketiga, sulit berkonsentrasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif komparatif. Dalam teknik pengumpulan data peneliti menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif komparatif. Pada proses konseling melalui beberapa tahap yaitu: identifikasi masalah, diagnosis, prognosis, treatment, evaluasi dan follow-up. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan perubahan pada perilaku konseli, terbukti dengan adanya sikap konseli yang sudah dapat berpikir positif dan membangun, jenuh atau rasa bosan berkurang dan percaya diri dalam mengambil keputusan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurfaizah, Siti Chumrohsitichumroh@gmail.comB03217038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Terapi
Keywords: Terapi behavior; dzikir dan kejenuhan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Siti Chumroh Nurfaizah
Date Deposited: 26 Sep 2023 02:04
Last Modified: 26 Sep 2023 02:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65431

Actions (login required)

View Item View Item