Analisis kontribusi green sukuk ST007 dalam mendukung Sustainability Green Economy Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Farah, Amalia (2023) Analisis kontribusi green sukuk ST007 dalam mendukung Sustainability Green Economy Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farah Amalia_G94219146.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti seberapa besar kontribusi Green sukuk ST007 dalam mendukung sustainability green economy Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan mendeskripsikan dan mengomparasi kumpulan data sekunder dari sumber terpercaya. Green sukuk ST007 berpotensi besar dalam sustainability green economy Indonesia. Konsep green economy yang terintegrasi dalam Green sukuk ST007 memberikan keuntungan bagi pemegang sukuk dan juga lingkungan. Keuntungan tersebut antara lain penyediaan dana bagi proyek-proyek yang berorientasi pada pembangunan hijau dan juga membantu dalam memperbaiki kualitas lingkungan. Meskipun Green sukuk ST007 memiliki potensi yang besar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan efektivitasnya. Hal tersebut antara lain transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana, serta keterlibatan pemegang sukuk dalam proses pengambilan keputusan. Berdasarkan penelitian, disimpulkan bahwa Green sukuk ST007 memiliki nilai medium green yang berarti konsep green sukuk di Indonesia telah mewakili visi jangka panjang dengan tujuan lingkungan rendah karbon dan ketahanan iklim

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Farah, Amaliafarahamalia32@gmail.comG94219146
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nur Kholisnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Subjects: Ekonomi Islam
Investasi
Obligasi
Keywords: Green sukuk ST007; Efektivitas; Sustainability Green Economy; medium green
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Farah Amalia
Date Deposited: 25 Oct 2023 04:55
Last Modified: 25 Oct 2023 04:55
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65434

Actions (login required)

View Item View Item