Sistem pinjaman bersyarat wajib beli produk swalayan di Koperasi Konsumen Setia Bhakti Wanita Jawa Timur dalam perspektif Hukum Ekonomi Syariah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalia, Shafira (2023) Sistem pinjaman bersyarat wajib beli produk swalayan di Koperasi Konsumen Setia Bhakti Wanita Jawa Timur dalam perspektif Hukum Ekonomi Syariah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shafira Amalia_C02219041 OK.pdf

Download (870kB)

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan yang berjudul “Sistem Pinjaman Bersyarat Wajib Beli Produk Swalayan di Koperasi Konsumen Setia Bhakti Wanita Jawa Timur dalam Perspektif Hukum Ekonomi Syariah”. Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni: 1) Bagaimana praktik pinjaman dengan syarat wajib beli produk swalayan di Koperasi Konsumen Setia Bhakti Wanita Jawa Timur, 2) Bagaimana perspektif hukum ekonomi syariah terhadap sistem pinjaman dengan syarat wajib beli produk swalayan di Koperasi Konsumen Setia Bhakti Wanita Jawa Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui praktik pinjaman bersyarat wajib beli produk swalayan dan mengetahui dalam perspektif hukum ekonomi syariah. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kualitatif serta data penelitian yang diperoleh dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif, yakni mendeskripsikan akad pinjaman ‘āriyah untuk menganalisa sistem pinjaman bersyarat wajib beli produk swalayan di Koperasi Konsumen Setia Bhakti Wanita Jawa Timur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalia, Shafirashafiramalia042031@gmail.comC02219041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSabri, Fahruddin Ali----
Subjects: Ekonomi Islam
Jual Beli
Riba
Koperasi
Keywords: Hutang; simpan pinjam; pinjaman dengan syarat
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Shafira Amalia
Date Deposited: 24 Sep 2023 16:36
Last Modified: 24 Sep 2023 16:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65439

Actions (login required)

View Item View Item