Pengaruh brand image, word of mouth, dan harga terhadap keputusan mahasiswa angkatan 2022 memilih Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dengan minat kuliah sebagai variabel mediasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Safira Jazilatur (2023) Pengaruh brand image, word of mouth, dan harga terhadap keputusan mahasiswa angkatan 2022 memilih Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dengan minat kuliah sebagai variabel mediasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Safira Jazilatur Rohmah_G03219029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh brand image, word of mouth, dan harga terhadap keputusan mahasiswa angkatan 2022 dalam memilih perguruan tinggi dimediasi oleh minat kuliah yang bertujuan menjawab pertanyaan tentang pengaruh secara langsung dan secara tidak langsung variabel brand image, word of mouth, dan harga terhadap keputusan mahasiswa angkatan 2022 memilih Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya yang dimediasi dengan minat kuliah mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 2022 sebanyak 5.036. jumlah sampel ditentukan dengan rumus Isaac Dan Michael dengan jumlah 358 responden, dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, dari hasil kuesioner tersebut dianalisis untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel yang dihitung menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis varians, yakni Partial Least Square (PLS) versi 3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama, brand image berpengaruh terhadap minat kuliah. Kedua, word of mouth berpengaruh terhadap minat kuliah. ketiga, harga berpengaruh terhadap minat kuliah. Keempat, brand image berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa memilih UIN Sunan Ampel Surabaya. kelima, word of mouth berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa memilih UIN Sunan Ampel Surabaya. Keenam, harga tidak berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa memilih UIN Sunan Ampel Surabaya. ketujuh, minat kuliah berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa memilih UIN Sunan Ampel Surabaya. Kedelapan, minat kuliah memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara brand image dan keputusan mahasiswa dalam memilih UIN Sunan Ampel Surabaya. Kesembilan, minat kuliah memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara word of mouth dan keputusan mahasiswa dalam memilih UIN Sunan Ampel Surabaya. Kesepuluh, minat kuliah memiliki pengaruh dalam memediasi hubungan antara harga dan keputusan mahasiswa dalam memilih UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, Safira Jazilatursafirarohmah5@gmail.comG03219029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, Thayibthayib@uinsby.ac.id2016117001
Thesis advisorAini, Saqofa Nabilahsaqofa.nabilah.aini@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi
Jual Beli
Manajemen
Keywords: brand image, word of mouth, harga, minat kuliah, keputusan memilih
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Safira Jazilatur Rohmah
Date Deposited: 26 Sep 2023 07:20
Last Modified: 26 Sep 2023 07:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65456

Actions (login required)

View Item View Item