Pengaruh penggunaan media kolase anorganik terhadap hasil belajar seni budaya dan prakarya (SBdP) kelas IV di MI Hasyim Asy'ari Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muslikhah, Anggun (2023) Pengaruh penggunaan media kolase anorganik terhadap hasil belajar seni budaya dan prakarya (SBdP) kelas IV di MI Hasyim Asy'ari Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anggun Muslikhah_D77218029.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya penerapan media pembelajaran yang dilakukan di kelas cenderung menjadikan peserta didik kurang faham dengan materi pembelajaran karena keterbatasan penggunaan media sebagai penunjang kegiatan pembelajaran. Permasalahan yang dikaji oleh peneliti adalah Bagaimana pengaruh media kolase anorganik terhaadp hasil belajar Seni Budaya dan Prakarya (SBdP) kelas IV di MI Hasyim Asy’ari Sidoarjo? Setelah mengetahui beberapa rumusan masalah yang muncul saat melakukan observasi, maka peneliti merumuskan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media kolase anorganik terhadap hasil belajar Seni Budaya dan Prakarya(SBdP) kelas IV di MI Hasyim Asy’ari Sidoarjo. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif Pre-eksperimen dengan desain One Group Pre-Test Post-test. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan berdasarkan analisis data yang sudah dilakukan dengan program SPSS 23 dengan hasil perhitungan: Diketahui menunjukkan hasil perhitungan yang didapatkan ialah nilai F hitung sebesar nilai Fhitung (93,370) > Ftabel (4,23) dan signifikansi 0.00 < 0.05 dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti bahwa berdasarkan uji f ada pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar seni budaya dan prakarya di MI Hasyim Asy’ari Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muslikhah, Anggunanggunmuslikhah@gmail.comD77218029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPangastuti, Ratnaratnapangastuti@hotmail.com2003118103
Thesis advisorMas'ud, Sulthonsulthon.masud@uinsby.ac.id2010097301
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Keywords: Media kolase; pembelajaran SBdP; hasil belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Anggun Muslikhah
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:42
Last Modified: 27 Sep 2023 04:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65469

Actions (login required)

View Item View Item