Analisis Strategi Pemasaran Pembiayaan Murabahah KPR Di Bank BTN KCS Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tanzillurochman, Moh. (2023) Analisis Strategi Pemasaran Pembiayaan Murabahah KPR Di Bank BTN KCS Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh. Tanzillurochman_G04218040 OK.pdf

Download (970kB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan mengenai bagaimana strategi pemasaran Bank BTN KCS Surabaya pada pembiayaan Murabahah KPR pada BTN Syariah KCS Surabaya dan Bagaimana kelebihan, kelamahan, peluang dan ancaman Bank BTN KCS Surabaya terhadap pembiayaan KPR. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data terbagi menjadi dua yakni data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi pada narasumber, yakni staff BTN KCS Surabaya. Dengan metode yang diambil digunakan untuk mengetahui fakta yang ada di lapangan. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Srategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank BTN KCS Surabaya menggunakan metode Marketing mix yakni produk, harga, lokasi dan promosi. Sedangkan dalam analisis SWOT kelebihan Bank BTN KCS Surabaya adalah dipastikan oleh pihak pemerintah sebagai penyalur pembiayaan KPR terbaik. Kemudian untuk kelemahan nya Bank BTN KCS Surabaya mempunyai kelemahan dalam melakukan sebuah inovasi pemasaran sehingga banyaknya nasabah yang tidak tahu terkait apa saja produknya. Selanjutnya untuk peluang Bank BTN KCS Surabaya mempunyai 7 outlet dengan melihat kepadatan penduduk di jawa timur untuk memudahkan para calon nasabah menggali informasi terkait produk dan pembiayaan KPR. Sedangkan untuk ancaman yang di hadapi oleh Bank BTN KCS Surabaya adalah semakin banyaknya kompetitor, sehingga menimbulkan persaingan produk yang cukup ketat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tanzillurochman, Moh.tanzilr44@gmail.comG04218040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSetiawati, Riska Ayuriska.ayu@uinsby,ac.id--
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Keywords: Pembiayaan Murabahah; KPR; Analisis Swo
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Moh, Tanzil lurochman
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:37
Last Modified: 29 Sep 2023 03:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65478

Actions (login required)

View Item View Item