Analisis faktor-faktor pengambilan keputusan pembelian produk Hijab Zoya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Istiningrum, Eka (2023) Analisis faktor-faktor pengambilan keputusan pembelian produk Hijab Zoya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Eka Istiningrum_G71217065 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Zoya hadir dengan produk unggulan hijab dan juga menyediakan busana, bergo, aksesoris hingga pelengkapan ibadah. Hadirnya Zoya juga merupakan jawaban kepada setiap wanita muslimah dimanapun yang ingin tampil lebih pas untuk kecantikan. Konsumen saat ini sangat kritis dalam memilih suatu produk, sampai pada keputusan membeli produk tersebut. Seperti diketahui bersama bahwa tawaran produk saat ini sangatlah beragam, tidak terkecuali dari iklan produk hijab yang mengalami perkembangan yang sangat pesat. Alternatif pilihan semakin banyak serta memudahkan konsumen untuk menentukan pilihan sesuai dengan selera dan kemampuan ekonominya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil dari pengambilan keputusan pembelian produk hijab zoya oleh mahasiswi S-1 Ilmu Ekonomi angkatan 2021 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Ampel Surabaya. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Sedangkan data yang diperoleh langsung dari lapangan. Perkembangan hijab saat ini semakin digemari oleh kaum muslimah, juga tidak terlepas para mahasiswi. Produk hijab Zoya nyaman digunakan dalam menjaga penampilan di kampus dan menjalani aktivitas sehari-hari. Pada saat melakukan keputusan pembelian, konsumen harus memperhatikan kebutuhan agar tidak melakukan kesalahan ketika membeli. Dari sekian banyaknya mahasiswi S-1 Ilmu Ekonomi angkatan 2021, ada sekitar 30 mahasiswi yang tertarik terhadap produk hijab Zoya. Ketertarikan tersebut berdasarkan atas macam-macam minat yang meraka inginkan seperti halnya harga, kualitas, Fashion, iklan, dan minat beli dari mereka. Serta terdapat faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi mahasiswi S-1 Ilmu Ekonomi untuk melakukan keputusan pembelian seperti harga, kualitas, Fashion, iklan, minat beli, dan lain-lain. Mahasiswi yang memiliki ketertarika produk Zoya yang melihat dari harga terdapat 5 orang mahasiswi, dilihat dari kualitas juga terdapat 5 orang mahasiswi, sedangkan yang tertarik dari segi fashion terdapat 5 orang mahasiswi, selain hal itu dari segi iklan terdapat 11 mahasiswi, dan 4 orang mahasiswi dari segi minat beli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Istiningrum, Ekaekisttt@gmail.comG71217065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusfiqoh, Sitimusfiqohzuhroh@yahoo.co.id2013087601
Subjects: Ekonomi
Keywords: Pengambilan keputusan pembelian; Harga; Fashion.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: ANALISIS F Eka Istiningrum
Date Deposited: 27 Sep 2023 01:06
Last Modified: 27 Sep 2023 01:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65499

Actions (login required)

View Item View Item