Pengaruh motivasi kerja, kepuasan kerja dan etos kerja Islam terhadap kinerja karyawan: survey pada karyawan perusahaan wingko Babat Pak Mi’an dua kelapa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Manik, Juhar (2023) Pengaruh motivasi kerja, kepuasan kerja dan etos kerja Islam terhadap kinerja karyawan: survey pada karyawan perusahaan wingko Babat Pak Mi’an dua kelapa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Juhar Manik_G74218087 OK.pdf

Download (858kB)

Abstract

Dalam beberapa tahun kemaren sejak adanya pandemi terdapat kinerja karyawan yang menurun pada perusahaan Wingko Babat Pak Mi’an Dua Kelapa. Karyawan dalam perusahaan merupakan aset penting dalam perusahaan, sehingga dibutuhkan adanya motivasi kerja, kepuasan kerja, dan etos kerja Islam untuk meningkatkan kinerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi kerja, kepuasan kerja dan etos kerja Islam terhadap kinerja karyawan dan untuk mengetahui apakah motivasi kerja, kepuasan kerja dan etos kerja Islam berpengaruh secara simultan terhadap keinerja karyawan serta apakah motivasi kerja, kepuasan kerja dan etos kerja Islam berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang diambil adalah karyawan Wingko Babad Pak Mi’an Dua Kelapa yang berjumlah 55 orang, sampel pada penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh dengan seluruh jumlah populasi. Teknik untuk pengumpulan data penelitian dengan menyebaran kuesioner kepada para karyawan serta wawancara pada pemilik usaha dan karyawan secara langsung pada usaha Wingko Babat Pak Mi’an. Adapun analisis yang digunakan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS versi 23, dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji F, Uji T, dan analisis koesfisien determinan. Hasil penelitian yang diperoleh pada motivasi kerja berpengaruh positif signifikansi terhadap kinerja karyawan sebesar 0.001, sedangkan kepuasan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan tingkat signifikansi sebesar 0.000, dan etos kerja Islam paling dominan berpengaruh positif dan signifikansi sebesar 0.000 terhadap Kinerja Karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Manik, Juharmanikjuhar8@gmail.comG74218087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, LilikLilik_Elrahma@yahoo.com--
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Motivasi Kerja; Kepuasan Kerja; Etos Kerja Islam; Kinerja Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Juhar Manik
Date Deposited: 16 Oct 2023 01:51
Last Modified: 16 Oct 2023 01:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65511

Actions (login required)

View Item View Item