Pengaruh iklim komunikasi dan kepemimpinan terhadap loyalitas anggota Sufada Radio: studi pada radio kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Taufik (2023) Pengaruh iklim komunikasi dan kepemimpinan terhadap loyalitas anggota Sufada Radio: studi pada radio kampus Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Taufik Hidayat_B95219129.pdf

Download (3MB)

Abstract

Loyalitas menjadi pondasi bagi sebuah organisasi untuk mempertahankan organisasi tersebut. Loyalitas sendiri mungkin dapat dipengaruhi oleh iklim komunikasi dan juga dapat dipengaruhi oleh kepemimpinan. Sufada Radio merupakan radio kampus yang perlu mempertahankan eksistensinya dengan cara meningkatkan loyalitas dari anggota Sufada Radio. Maka dari itu peneliti tertarik untuk membuat penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh iklim komunikasi dan kepemimpinan terhadap loyalitas anggota Sufada Radio. Kuantitatif dipilih sebagai metode dalam penelitian ini dengan memakai 52 anggota Sufada Radio angkatan 2022 sebagai responden. Peneliti memilih analisis Regresi Linear Sederhana dalam pengolahan data dari penelitian ini. Hasil uji hipotesis yang deperoleh dari penelitian ini adalah Ho1 ditolak dan Ha1 diterima yang sehingga membuktikan bahwa iklim komunikasi berpengaruh terhadap loyalitas dari anggota Sufada Radio dengan tingkat pengaruh sebesar 72,6%. Selanjutnya hasil uji hipotesis kedua menunjukkan Ho2 ditolak dan Ha2 diterima sehingga membuktikan bahwa kepemimpinan juga memiliki pengaruh terhadap loyalitas dari anggota Sufada Radio dengan tingkat pengaruh sebesar 72,4%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Taufikhidayataufik5820@gmail.comB95219129
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Radio - Penyiaran
Kepemimpinan
Keywords: Iklim komunikasi; kepemimpinan; loyalitas; radio kampus
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Taufik Hidayat
Date Deposited: 29 Sep 2023 01:53
Last Modified: 29 Sep 2023 01:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65539

Actions (login required)

View Item View Item