Persepsi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tentang trend berbusana muslimah di lingkungan kampus perspektif filsafat etika deontologi Immanuel Kant

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pradani, Aurelia Jesura Widho (2023) Persepsi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tentang trend berbusana muslimah di lingkungan kampus perspektif filsafat etika deontologi Immanuel Kant. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aurelia Jesura Widho Pradani_E91219069.pdf

Download (2MB)

Abstract

Dalam skripsi ini membahas tentang Persepsi Mahasiswa Universitas Islan Negeri Sunan Ampel Surabaya Tentang Tentang Berbusana Muslimah di Lingkungan Kampus Perspektif Filsafat Etika Deontologi Immanuel Kant. Pada skripsi ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif dengan desain penelitisn Kualitatif Deskriptif. Setelah mengumpulkan data-data, kemudian akan dipaparkan dalam bentuk narasi secara jelas bagaimana data itu didapat. Serta kemudian pada tahap akhir peneliti akan menganalisis data-data yang telah diperoleh dengan teori yang tepat. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel ini memiliki mahasiswa yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda, yakni yang berasal dari lulusan pondok pesantren dan madrasah aliyah. Kemudian ada yang berasal dari lulusan sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejurusan. Pada beberapa tahun belakangan ini trend berbusana muslimah sedang berkembang di Indonesia, perkembangan tren ini menimbulkan pengaruh negatif dan positif. Pengaruh positif dari trend ini banyak remaja muslimah yang mulai menutup aurat, sedangkan pengaruh negatif yakni tidak sesuai dengan kaidah ajaran islam. Dalam etika sangat dipengaruhi oleh pengalaman pribadi dan sosial seseorang dan tingkat perkembangan psikologis. Menggunakan teori Deontologi lebih menekankan kepada maksud pelaku dalam melakukan perbuatan tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pradani, Aurelia Jesura Widhojesuraaurelia@gmail.comE91219069
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKasno, Kasno--2001125901
Subjects: Filsafat
Wanita
Adat
Keywords: Trend; busana; Immanuel Kant; deontologi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Aurelia Jesura Widho Pradani
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:48
Last Modified: 27 Sep 2023 04:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65570

Actions (login required)

View Item View Item