Pengaruh social media marketing, brand image, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada produk MS Glow di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmawida, Adhiba Zahra (2023) Pengaruh social media marketing, brand image, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening pada produk MS Glow di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adhiba Zahra Rahmawida_G93219061.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Social Media Marketing, Brand Image, dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intevening pada Produk MS Glow di Kota Surabaya. Tujuan dari penelitian ini untu menganalisis dan menguji Pengaruh Media Social Marketing, Brand Image, dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intevening pada Produk MS Glow di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis eksplanatory research merupakan sebuah penelitian yang menjelaskan hubungan sebab-akibat (hubungan kausal) antar variabel-variabel yang dapat mempengaruhi hipotesis. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline pada 150 responden. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS versi 2.3.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama, social media marketing memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian MS Glow di Kota Surabaya. Kedua, brand image memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian MS Glow di Kota Surabaya. Ketiga, kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian MS Glow di Kota Surabaya. Keempat, social media marketing tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di Kota Surabaya. Kelima, brand image tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di Kota Surabaya. Keenam, kualitas produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di kota Surabaya. Ketujuh, keputusan pembelian memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di Kota Surabaya. Kedelapan, social media marketing memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di Kota Surabaya dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Kesembilan, brand image memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di Kota Surabaya dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Kesepuluh, kualitas produk memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan MS Glow di Kota Surabaya dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Hasil dari penelitian ini untuk memahami dan menerapkan pentingnya social media marketing, brand image, dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan dan keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmawida, Adhiba Zahraadhibazahra15@gmail.comG93219061
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmahfatmah@uinsa.ac.id2003077501
Thesis advisorSetiawati, Riska Ayuriskaayusetiawati@gmail.com2003059301
Subjects: Manajemen
Keywords: Social media marketing; brand image; kualitas produk; loyalitas pelanggan; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Adhiba Zahra Rahmawida
Date Deposited: 27 Sep 2023 04:32
Last Modified: 27 Sep 2023 04:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65575

Actions (login required)

View Item View Item