Strategi komunikasi kebun sayur Surabaya dalam menarik minat beli konsumen

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Septiawan, Muhammad Pungky (2023) Strategi komunikasi kebun sayur Surabaya dalam menarik minat beli konsumen. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Pungky Septiawan_B95218119.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengeksplorasi seputar perencanaan strategi komunikasi, pelaksanaan terhadap perencanaan strategi komunikasi serta evaluasi strategi komunikasi Kebun Sayur Surabaya dalam menarik minat beli konsumen. Dalam mendeskripsikan ketiga persoalan tersebut, peneliti menggunakan jenis metode penelitian dekriptif kualitatif yakni melalui observasi dilapangan dan wawancara dengan manager, admin sosial media dan konsumen dari Kebun Sayur Surabaya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori interaksi simbolik yang dikemukakan oleh Herbert Blumer. Hasil temuan dari penelitian yang telah dilakukan, peneliti menunjukkan bahwa strategi komunikasi kebun sayur dalam menarik minat beli konsumen dengan melakukan berbagai cara untuk menginformasikan kegiatan dan produk yang dimiliki. Pelaksanaan strategi komunikasi dari Kebun Sayur Surabaya dalam menarik minat beli konsumen dengan melakukan interaksi dengan konsumen melalui sosial media maupun kegiatan yang dibuat, serta penyebaran informasi dibantu oleh media massa konvensional. Untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan, Kebun Sayur Surabaya melakukan adanya memonitoring dan pelaporan guna bahan acuan perbaikan strategi kedepannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Septiawan, Muhammad Pungkymuhammadpungkyseptiawan@gmail.comB95218119
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZubaidi, Advan Navisadvan@uinsby.ac.id2018118301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Strategi komunikasi; kebun sayur Surabaya; minat beli
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Pungky Septiawan
Date Deposited: 27 Sep 2023 05:00
Last Modified: 27 Sep 2023 05:00
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65576

Actions (login required)

View Item View Item