Pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening melalui e commerce shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lutfiyah, Luluk (2023) Pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening melalui e commerce shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Luluk Lutfiyah_G73219039 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul ‘’Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening Melalui E-Commerce Shopee’’ ini dilatar belakangi oleh adanya perubahan perilaku konsumen di era ini yang beralih melakukan aktivitas pembelian produk kecantikan secara online. Adanya perubahan perilaku tersebut tentunya akan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara online customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening melalui e-commerce shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data primer. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah tehnik random sampling dengan total sampel sebanyak 160 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara offline dan juga secara online dengan bantuan google form. Data yang terkumpul kemudian diolah dengan memakai uji validitas, reliabilitas, uji hipotesis dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan alat analisis SPSS 26. Hasil dalam penelitian ini membuktikan bahwa online customer review mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, kemudian penelitian ini juga membuktikan bahwa online customer rating mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening melalui e-commerce shopee.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lutfiyah, Lulukluluklutfhiyah26@gmail.comG73219039
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFatmah, Fatmahfatmah@uinsby-
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsby.ac.id2005098202
Subjects: Manajemen
Keywords: Online customer review; online customer rating; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Luluk Lutfiyah
Date Deposited: 27 Sep 2023 08:21
Last Modified: 27 Sep 2023 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65589

Actions (login required)

View Item View Item