Pengaruh promosi, kualitas makanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi pada IKM CV. Bolu Ketan Mendut

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitrianingsih, Shinta Nur (2023) Pengaruh promosi, kualitas makanan, dan harga terhadap kepuasan konsumen dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi pada IKM CV. Bolu Ketan Mendut. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Shinta Nur Fitrianingsih_G93219095.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan salah satu topik yang menarik untuk diteliti karena menjadi hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan yang bergerak di bidang apapun. Kepuasan konsumen menjadi awal terciptanya hubungan baik antara perusahaan serta dapat mempertahankan konsumen secara jangka panjang. Apabila konsumen merasa puas atas produk maupun jasa yang ditawarkan, maka tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pembelian kembali.
Penelitian yang berjudul Pengaruh Promosi, Kualitas Makanan, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen dengan Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Mediasi Pada IKM CV Bolu Ketan Mendut ini merupakan hasil dari penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan promosi, kualitas makanan, harga, keputusan pembelian, dan kepuasan konsumen pada konsumen keripik brownies it’s me time snack.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan pertimbangan tertentu yaitu responden yang pernah melakukan pembelian keripik brownies it’s me time snack minimal 1 kali. Data dikumpulkan dengan penyebaran kuisioner secara online dan offline kepada 384 responden. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan software SmartPLS 3.0
Hasil penelitian yang didapatkan menunjukkan bahwa kualitas makanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kemudian variabel promosi, kualitas makanan, dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada variabel keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Pada variabel promosi, kualitas makanan, dan harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen yang dimediasi keputusan pembelian. Dengan adanya hasil penelitian tersebut, peneliti selanjutnya diharapkan mengembangkan variabel-variabel lain yang dapat mempengaruhi variabel kepuasan konsumen dan keputusan pembelian, selain promosi, kualitas makanan, dan harga sehingga dapat memberikan gambaran penelitian yang lebih luas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitrianingsih, Shinta Nurshintanurfitrianingsih@gmail.comG93219095
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id2021066802
Thesis advisorAini, Saqofa NabilahSAQOFA.NABILAH.AINI@uinsby.ac.id2009019301
Subjects: Industri Kecil
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Promosi; Kualitas Makanan; Kepuasan Konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Shinta Nur Fitrianingsih
Date Deposited: 27 Sep 2023 02:47
Last Modified: 27 Sep 2023 02:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65593

Actions (login required)

View Item View Item