Efektivitas program education care pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) dompet al-qur’an Indonesia dalam peningkatkan Pendidikan Dhuafa di Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariyanto, Maulidya (2023) Efektivitas program education care pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) dompet al-qur’an Indonesia dalam peningkatkan Pendidikan Dhuafa di Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Maulidya Ariyanto_G75219036_OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini menggunakan penelitian lapangan atau field reseacrh yaitu di Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Al Qur’an Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data primer diambil Manager SDM, PDG dan Keuangan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Al Qur’an Indonesia dan penerima program Education Care di Sidoarjo sedangkan untuk data sekunder diambeli melalui data dengan melihat dari berbagai literatur yang dapat menunjang penelitian ini. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa, pelaksanaan program Education Care pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Al Qur’an Indonesia dpat dilihat dari kebijakan, prosedur dan sumber daya manusia. Kemudian terkait dengan efektivitas program Education Care pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Al Qur’an Indonesia dalam peningkatan pendidikan dhuafa di Sidoarjo, dari masing-masing indikator yang digunakan dalam menilai program Education Care terdapat dua indikator yang kurang efektif yaitu keberhasilan sasaran dan tingkat output dan input, sedangkan untuk indikator yang efektif yaitu keberhasilan program, kepuasan program dan pencapaian tujuan menyeluruh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariyanto, Maulidyamaulidyaarynto04@gmail.comG75219036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMustofa, Mustofamustofa@uinsby.ac.id2030107702
Thesis advisorSyihabuddin, Atoksyihabuddin2008@gmail.com2002018502
Subjects: Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqah
Beasiswa
Zakat
Keywords: Efektivitas; Peningkatan Pendidikan Dhuafa; Program Education Care; Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Al Qur’an Indonesia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Maulidya Ariyanto
Date Deposited: 28 Sep 2023 05:24
Last Modified: 28 Sep 2023 05:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65613

Actions (login required)

View Item View Item