Pengaruh prinsip-prinsip good corporate governance, sistem informasi akuntansi, dan sistem pengendalian internal terhadap kinerja perusahaan (studi pada Perumda Delta Tirta Sidoarjo)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhany, Keryna Suci (2023) Pengaruh prinsip-prinsip good corporate governance, sistem informasi akuntansi, dan sistem pengendalian internal terhadap kinerja perusahaan (studi pada Perumda Delta Tirta Sidoarjo). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Keryna Suci Ramadhany_G72219049.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance, Sistem Informasi Akuntansi, dan Sistem Pengendalian Internal terhadap Kinerja Perusahaan (Studi Pada Perumda Delta Tirta Sidoarjo)” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji pengaruh prinsip-prinsip good corporate governance, sistem informasi akuntansi, dan sistem pengendalian internal terhadap kinerja perusahaan yang diterapkan pada Perumda Delta Tirta Sidoarjo. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian kuantitatif berfokus pada penelitian berupa angka, mulai dari data penelitian yang digunakan, olah data sampai dengan hasil penelitian yang berupa angka. Metodologi penelitiaan ini bertujuan menyelidiki populasi atau sampel tertentu yang didasarkan pada aliran pemikiran positivis. Metodologi penelitian ini melibatkan distribusi kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel prinsip-prinsip good corporate governance dan sistem pengendalian internal berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan. Namun, variabel sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Penelitian ini memberikan saran kepada penelitian selanjutnya untuk menambah variabel lainya yang mempengaruhi kinerja perusahaan dan memperbanyak jumlah sampel sehingga hasil penelitian dapat digeneralisasikan. Untuk perusahaan diharapkan mampu memperkuat serta meningkatkan penerapan prinsip-prinsip good corporate governance, meningkatkan sistem pengendalian internal, dan meningkatkan pemanfaatan software akuntansi serta menyajikan laporan keuangan yang sesuai dengan standart ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku agar tujuan perusahaan dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhany, Keryna Sucikerynasramadhani@gmail.comG72219049
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWahyudi, Noorn.wahyudi58@gmail.com2023038401
Subjects: Akuntansi
Manajemen
Keywords: Kinerja perusahaan; prinsip good corporate governance; sistem informasi akuntansi; sistem pengendalian internal
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Keryna Ramadhany
Date Deposited: 29 Sep 2023 07:39
Last Modified: 29 Sep 2023 07:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65622

Actions (login required)

View Item View Item