Impulse buying produk kecantikan pada konsumen shopee di Kota Surabaya dengan positive emotion sebagai variabel intervening

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Ira Nur (2023) Impulse buying produk kecantikan pada konsumen shopee di Kota Surabaya dengan positive emotion sebagai variabel intervening. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ira Nur Hidayah_G73219038.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Impulse Buying Produk Kecantikan pada Konsumen Shopee di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara online dan offline kepada 384 konsumen Shopee domisili Kota Surabaya yang pernah melakukan transaksi pembelian produk kecantikan di Shopee saat flash sale dan pernah menggunakan discount dan cashback, dengan teknik random sampling. Kuesioner diolah menggunakan alat analisis SMARTPLS Versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, discount berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, cashback berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, cashback berpengaruh positif dan signifikan terhadap positive emotion, positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, flash sale berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui positive emotion, discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui positive emotion, serta cashback berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui positive emotion. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan konsumen Shopee dapat berbelanja dengan bijak, yaitu sesuai kebutuhan dan bukan keinginan. Serta diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi untuk Shopee agar memperhatikan keluhan dan kendala konsumen, guna untuk mempertahan loyalitas konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Ira Nuriranurhidayah12@gmail.comG73219038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id2021066802
Thesis advisorMaghfiroh, Rahma Ulfarahma.ulfa@uinsby.ac.id2013128602
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Konsumen
Keywords: Impulse buying; flash sale; discount; cashback; positive emotion
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Ira Nur Hidayah
Date Deposited: 29 Sep 2023 06:25
Last Modified: 29 Sep 2023 06:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65642

Actions (login required)

View Item View Item