Pengaruh pengelolaan sarana prasarana terhadap kepuasan jamaah Masjid aL Jihad Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hakim, Muhammad Luqman (2023) Pengaruh pengelolaan sarana prasarana terhadap kepuasan jamaah Masjid aL Jihad Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Luqman Hakim_B04219022.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil dari penelitian lapangan, Fokus penelitian yang diambil oleh peneliti ialah Pengaruh Pengelolaan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Jamaah masjid Al Jihad Surabaya. Adapun maksud penelitian ini adalah guna mengidentifikasi ada tidaknya Pengaruh Pengelolaan Sarana Prasarana Terhadap Kepuasan Jamaah Masjid Al Jihad Surabaya dan guna mengetahui besaran pengaruh variabel X terhadap Y. Penelitian ini memakai metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Penghimpunan data dilakukan dengan memberikan angket kepada jamaah sesuai dengan kualifikasi syarat responden. Adapun jumlah responden yang digunakan ialah sebanyak 100 orang jamaah. Penelitian ini memakai analisis regresi linier sederhana guna memahami hubungan antara variabel independent dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Pengelolaan Sarana Prasarana berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Jamaah Masjid Al-Jihad Surabaya. Variabel Sarana Prasarana yang disajikan oleh peneliti mampu untuk menjelaskan dan membuktikan Variabel Kepuasan Jamaah dan lainnya dijelaskan dan dibuktikan dengan variabel lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hakim, Muhammad Luqmanlukyelhakim999@gmail.comB04219022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAchmad, Murtafi Harisamharis05@gmail.com2004037002
Thesis advisorArdilla, Yunitayunita.ardilla@uinsby.ac.id2004069202
Subjects: Manajemen Dakwah
Masjid
Keywords: Sarana prasarana; kepuasan; jamaah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Muhammad Luqman Hakim
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:22
Last Modified: 29 Sep 2023 03:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65672

Actions (login required)

View Item View Item