Komunikasi organisasi Startup GLplus Mandiri Indonesia dalam meningkatkan semangat kerja pegawai

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akbar, Klikananda Nur (2023) Komunikasi organisasi Startup GLplus Mandiri Indonesia dalam meningkatkan semangat kerja pegawai. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Klikananda Nur Akbar_B95219106.pdf

Download (5MB)

Abstract

Seiring berkembangnya industri teknologi komunikasi maupun informasi, membuka kesempatan dan juga peluang baru bagi wirausaha-wirausaha muda untukmengembangkan usahanya dalam bentuk yang bernama “perusahaan rintisan” atau yang biasa kita sebut dengan startup. Sejak tahun 2015, industri startup cukup menjamur di Indonesia, bahkan saat ini ada beberapa startup yang sudah berlevel unicron atau suatu perusahaan rintisan yang mempunya nilai valuasi hinggal 1 miliar dollar amerika. Hal ini yang membuat penulis bersemangat untuk meneliti salah satu perusahaan rintisan yang kebetulan adalah juga merupakan tempat dimana penulis magang di semester 7 kemarin. Penelitian ini sendiri memiliki tujuan untuk mengetahui, mendeskripsikan serta juga memahami komunikasi organisasi startup GLplus Mandiri Indonesia dalam meningkatkan semangat kerja pegawai, yang mana perusahaan ini berdomisili di Malang dan juga Surabaya.Perusahaan ini bergerak di bidang Business and Financeyang mana mereka memiliki salah satu produk unggulan dalam bentuk aplikasi laporan keuangan yang bernama “GL++”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan penelitian deskriptif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akbar, Klikananda Nurklikananda11@gmail.comB95219106
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZubaidi, Advan Nafisadvan@uinsby.ac.id2018118301
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Startup; komunikasi organisasi; semangat
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Klikananda Nur Akbar
Date Deposited: 03 Oct 2023 03:07
Last Modified: 03 Oct 2023 03:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65676

Actions (login required)

View Item View Item