Pemberdayaan ekonomi kreatif ibu ibu PKK melalui pemanfaatan limbah kulit jagung di desa Pantenan kecamatan Panceng kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriyanah, Ida (2022) Pemberdayaan ekonomi kreatif ibu ibu PKK melalui pemanfaatan limbah kulit jagung di desa Pantenan kecamatan Panceng kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ida Fitriyanah_B92218110.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi untuk meningkatkan perekonomian ibu-ibu PKK melalui pemanfaatan limbah kulit jagung. Fokus penelitian ini yaitu: bagaimana strategi pemberdayaan ekonomi kreatif ibu-ibu PKK melalui pemanfaata limbah kulit jagung di Desa Pantenan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik? dan bagaimana hasil perubahan yang diperoleh dari proses pemanfaatan limbah kulit jagung di Desa Pantenan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan ABCD (Asset Based Community Development) dengan subjek penelitian yaitu ibu-ibu PKK di Desa Pantenan. Beberapa prosedur penelitian ini yaitu, discovery, dream, design, define, and destiny. Pada penelitian ini menghasilkan 1. Strategi pemberdayaan ibu-ibu PKK dengan pemahaman atas aset atau potensi yang dimiliki melalui kerajinan tangan dari limbah kulit jagung menjadi bunga hias. 2. Hasil yang diperoleh adalah meningkatkan ekonomi ibu-ibu PKK melalui pembuatan kerajianan tangan berupa bunga hias dari limbah kulit jagung.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriyanah, Idaidafitriyanah8@gmail.comB92218110
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, Pudjirahmawatipudji@yahoo.co.id2025036703
Subjects: Ekonomi
Pemberdayaan
Keywords: Pemberdayaan ibu ibu pkk; ekonomi kreatif; limbah kulit jagung
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ida Fitriyanah
Date Deposited: 10 Oct 2023 04:01
Last Modified: 10 Oct 2023 04:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65682

Actions (login required)

View Item View Item