Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, keamanan terhadap minat penggunaan ulang shopeepay dimediasi kepuasan konsumen pada generasi z di kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setia, Royan Fajar Imani Putra (2023) Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, keamanan terhadap minat penggunaan ulang shopeepay dimediasi kepuasan konsumen pada generasi z di kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Royan Fajar Imani Putra S_G93219092.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Keamanan Terhadap Minat Penggunaan Ulang ShopeePay Dimediasi Kepuasan Konsumen Pada Generasi Z di Kota Surabaya” ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan menganalisis pengaruh langsung persepsi kemudahan, persepsi manfaat, keamanan terhadap minat menggunakan ulang, serta pengaruh secara tidak langsung persepsi kemudahan, persepsi manfaat, keamanan yang dimediasi oleh kepuasan konsumen terhadap minat menggunakan ulang. Pengenalan uang elektronik diamanatkan melalui Surat Keputusan Bank Indonesia No. 11/12/PBI/2009 sebagai salah satu inisiatif Bank Indonesia untuk mendorong cash less society di Indonesia. Selain itu, wabah covid-19 juga membuat e-wallet semakin banyak digunakan. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif eksplanatory research, data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online dan offline dengan skala likert 1-5. Sampel penelitian ini adalah pengguna shopeepay generasi z di Kota Surabaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan total sampel sebanyak 384 orang. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dengan software SmartPLS. Adapun rangkaian analisisnya terdiri dari 2 (dua) model utama yakni Evaluation of Measurement Model yang terdiri atas uji validitas dan reliabilitas, kemudian Evaluation of Structural Model yang terdiri atas uji koefisien determinasi dan uji koefisien jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) persepsi kemudahan,keamanan berpengaruh terhadap minat penggunaan ulang pada generasi z pengguna shopeepay di Kota Surabaya. (2) Persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan ulang pada generasi z pengguna ShopeePay di Kota Surabaya.(3) Persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan keamanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada generasi z pengguna ShopeePay di Kota Surabaya. (4) Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat penggunaan ulang pada generasi z pengguna ShopeePay di Kota Surabaya. (5) Persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan keamanan berpengaruh terhadap minat penggunaan ulang pada generasi z pengguna ShopeePay di Kota Surabaya melalui kepuasan konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setia, Royan Fajar Imani Putrarynfjr3@gmail.comG93219092
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Thesis advisorSetiawati, Riska Ayuriskaayusetia@gmail.com2003059301
Subjects: Ekonomi
Internet
Manajemen
Pemasaran
Keywords: Persepsi kemudahan; persepsi manfaat; keamanan; kepuasan; minat penggunaan ulang
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Royan Fajar Imani Putra Setia
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:54
Last Modified: 04 Oct 2023 06:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65713

Available Versions of this Item

  • Pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, keamanan terhadap minat penggunaan ulang shopeepay dimediasi kepuasan konsumen pada generasi z di kota Surabaya. (deposited 04 Oct 2023 06:54) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item