Pendampingan Ibu-Ibu PKK melalui Bank Sampah untuk penguatan ekonomi rumah tangga di Kampung Jetis Wetan Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohim, Ahmad 'Athour (2023) Pendampingan Ibu-Ibu PKK melalui Bank Sampah untuk penguatan ekonomi rumah tangga di Kampung Jetis Wetan Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad 'Athour Rohim_B02219002 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan ABCD (Asset Based Community Development). Melihat gelas setengah terisi dan fokus pada isinya merupakan konsep pada pendampingan ini. Pada penelitian ini memperoleh data dari observasi, FGD (Focus Group Discussion) dan wawancara. Sampah merupakan sebuah asset alam yang ada di kampung Jetis Wetan dan diselingi dengan keterampilan dalam mengelolanya adalah fokus dalam penelitian ini. Setelah menemukan potensi dan aset yang ada di kampung Jetis Wetan masyarakat mengharapkan dan memimpikan agar dapat terciptanya sebuah perubahan dengan peningkatan ekonomi melalui bank sampah. Proses aksi yang dilakukan ibu-ibu pkk adalah menemukan inovasi baru dalam mengelola sampah rumah tangga menjadi nilai jual ekonomis bagi pemasukan masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohim, Ahmad 'Athourb02219002@student.uinsby.ac.idB02219002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, Pudjirahmawatipudji@yahoo.co.id197708082007101004
Subjects: Ekonomi
Kesejahteraan Sosial
Pemberdayaan
Keywords: Pemberdayaan masyarakat; peningkatan ekonomi dan asset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ahmad 'Athour Rohim
Date Deposited: 05 Oct 2023 03:39
Last Modified: 05 Oct 2023 03:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65760

Actions (login required)

View Item View Item