Strategi komunikasi kader kesehatan RW 1 Kelurahan Dupak Surabaya sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat tentang Covid-19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggraeni, Olivia Putri (2022) Strategi komunikasi kader kesehatan RW 1 Kelurahan Dupak Surabaya sebagai upaya peningkatan kesadaran masyarakat tentang Covid-19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Olivia Putri Anggraeni_B95218129 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian ini membahas mengenai serangkaian perencanaan dan langkah-langkah teknis yang dilakukan Kader Kesehatan RW 1 Dupak sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Covid-19. Sehingga pada penelitian ini akan menelaah strategi komunikasi kesehatan yang dilakukan Kader Kesehatan RW 1 Dupak dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Covid-19. Kemudian dalam melaksanakan kegiatan strategi komunikasi kesehatan, peneliti juga akan mendiskripsikan faktor-faktor pendukung dan penghambat selama proses penyebaran informasi kesehatan tentang Covid-19 di masyarakat. Hasil dari penelitian ini yaitu mendeksripsikan strategi komunikasi yang dilakukan Kader Kesehatan RW 1 Dupak dalam melakukan penyebaran informasi yang berkaitan dengan permasalahan-permasalahan di bidang kesehatan. Adapun faktor pendukung dari keberhasilan strategi komunikasi yang digunakan dapat dilihat dari partisipasi masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, faktor penghambat yang di dapatkan selama proses penyampaian informasi ini terjadi karena ada rasa ketidakpercayaan akan kehadiran virus Covid-19 oleh beberapa oknum. Hal ini yang menjadi tantangan tersendiri bagi para Kader Kesehatan RW 1 sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang ada di wilayah RW 1, Kelurahan Dupak, Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggraeni, Olivia Putrioliviaputria40@gmail.comB95218129
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Moch. Choirulchoirul.arief@uinsby.ac.id2017107102
Subjects: Ilmu Komunikasi
Kesehatan
Kesehatan

Masyarakat
Keywords: Strategi Komunikasi; komunikasi kesehatan; tingkat kesadaran masyarakat; kader kesehatan covid-19; teori Harold D. LasswelL.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Olivia Putri Anggraeni
Date Deposited: 30 Oct 2023 07:09
Last Modified: 30 Oct 2023 07:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65763

Actions (login required)

View Item View Item