Konten dakwah penanganan ODGJ di kanal youtube Purnomo Belajar Baik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azmy, A. Hafid Alauddin (2023) Konten dakwah penanganan ODGJ di kanal youtube Purnomo Belajar Baik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
A. Hafid Alauddin Azmy_B01219001.pdf

Download (2MB)

Abstract

A. Hafid Alauddin Azmy, B01219001, 2023. Konten Dakwah Penanganan ODGJ Di Kanal Youtube “Purnomo Belajar Baik.” Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu, Apa konten pesan dakwah di kanal Youtube “Purnomo Belajar Baik”? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pesan dakwah penanganan ODGJ di kanal Youtube “Purnomo Belajar Baik.” Dalam penelitian ini, peneliti berusaha menjelaskan secara utuh melalui pengamatan dan pemaparan yang jelas tentang pesan dakwah yang dilakukan Pak Purnomo. Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang menggunakan teori analisis analisis semiotika Ferdinand de Saussure adapun sumber data dalam penelitian ini meliputi sumber data primer yang diambil dari video penanganan ODGJ di kanal Youtube “Purnomo Belajar Baik” dengan judul “Muncul Sosok Perempuan Gendong Boneka Bikin Orang Ka8ur Tidak 8er4n! Mendekat Padahal Siang Hari”. Sumber data yang lainnya diperoleh dari sumber data sekunder yang berasal dari buku, jurnal, literatur dan situs-situs terkait ODGJ. Teknik pengumpulan data ini dilakukan dengan dokumentasi berupa dokumentasi video MP4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pesan dakwah yang dilakukan Pak Purnomo dalam menangani ODGJ di kanal Youtube “Purnomo Belajar Baik” menggunakan pesan ahlak berupa kepedulian terhadap sesama manusia walaupun orang tersebut mengalami gannguan jiwa, Pak Purnomo juga menggunakan kata-kata yang mengingat Allah menandakan menggunakan pesan akidah. Harapan pada penelitian selanjutnya yaitu ada penelitian lain yang sama fokusnya tentang pesan dakwah dalam menangani ODGJ.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azmy, A. Hafid Alauddinhafidazmy11@gmail.comB01219001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAdhitama, Tias Satriotiasadhi78@yahoo.com2009057801
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah, Media
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Konten dakwah; penanganan odgj; youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: A. Hafid Alauddin Azmy
Date Deposited: 05 Oct 2023 07:47
Last Modified: 05 Oct 2023 07:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65790

Available Versions of this Item

  • Konten dakwah penanganan ODGJ di kanal youtube Purnomo Belajar Baik. (deposited 05 Oct 2023 07:47) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item