Peran ibu sebagai single parent dalam menjalankan fungsi keluarga di Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Solikhah, Ayunda Mar’atus (2023) Peran ibu sebagai single parent dalam menjalankan fungsi keluarga di Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayunda Mar'atus Solikhah_I73218030.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perubahan kondisi anggota keluarga sering terjadi karena perceraian dan kematian pada masing-masing pasangan dalam rumah tangga. Akibat dari perceraian hidup dan perceraian mati akan mendatangkan keluarga single parent. Permasalahan yang digali dalam penelitian ini adalah bagaimana peran ibu sebagai single parent dalam menjalankan fungsi keluarga di Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Selain itu skripsi ini juga menggali tentang bagaimana permasalahan ibu sebagai single parent dalam menjalankan fungsu keluarga di Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara mendalam, serta dokumentasi. Sedangkan teori yang digunakan untuk menganalisis fenomena ini adalah teori Struktural Fungsional oleh Talcott Persons. Berdasarkan lima fungsi tersebut, ibu single parent di Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto telah berhasil menjalankan fungsi keluarga. Namun pada fungsi rekreatif terdapat beberapa ibu single parent tidak berjalan dengan baik. Hal ini disebabkan karena keterbatasan ekonomi dan waktu. 2. Permasalahan ibu sebagai Single Parent dalam menjalankan fungsi keluarga di Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto yaitu masalah dalam kehidupan pribadi, kehidupan sosial, kehidupan ekonomi atau pekerjaan, kehidupan berkeluarga, kehidupan keberagamaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Solikhah, Ayunda Mar’atusayundams09@gmail.comI73218030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIzzah, Iva Yulianti Umdatulivayulianti@uinsby.ac.id2018077602
Subjects: Keluarga
Orang tua dan Anak
Keywords: Peran; single parent; fungsi keluarga
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Ayunda Mar'atus Solikhah
Date Deposited: 06 Oct 2023 04:46
Last Modified: 06 Oct 2023 04:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65808

Actions (login required)

View Item View Item