Profitabilitas sebagai moderasi hubungan self assessment good corporate governance dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2018-2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lutfah, Aida (2023) Profitabilitas sebagai moderasi hubungan self assessment good corporate governance dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perbankan yang terdaftar di BEI tahun 2018-2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aida Luthfah_G92219079 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh self assessment good corporate governance dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan sekaligus meneliti apakah kedua variabel tersebut mampu dimoderasi oleh profitabilitas atau tidak. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder dari perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan menggunakan teknik purposive sampling, diperoleh 37 perbankan yang kemudian dianalisis menggunakan uji regresi linier berganda dan uji Moderated Regression Analysis. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa self assessment good corporate governance berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Berbeda hasil dengan pengungkapan corporate social responsibility yang tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas mampu memoderasi hubungan self assessment good coporate governance dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lutfah, Aidaaidalutfah908@gmail.comG92219079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBuchori, Imambuchenanina@gmail.com--
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Perbankan
Akuntansi
Keywords: Self assessment Good corporate governance; Pengungkapan Corporate social responsibility; Nilai Perusahaan; Profitabilitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: AIDA LUTFAH
Date Deposited: 07 Oct 2023 03:43
Last Modified: 07 Oct 2023 03:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65838

Actions (login required)

View Item View Item