Analisis pengaruh price, place, product, dan promotion terhadap keinginan nasabah dalam membuka tabungan wadiah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Jombang Cempaka Mas

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romadhon, Ivanda Cahyani (2023) Analisis pengaruh price, place, product, dan promotion terhadap keinginan nasabah dalam membuka tabungan wadiah di Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Jombang Cempaka Mas. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ivanda Cahyani Romadhon_G04219036.pdf

Download (2MB)

Abstract

Jenis penelitian ini menggunakan teknik penelitian kuantitatif, atau penelitian yang dimulai dengan angka dan menggunakannya selama proses pengumpulan data, interpretasi data, dan penyajian temuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji ide-ide yang berasal dari teori dan penelitian sebelumnya. Penelitian ini akan diolah dengan SPSS 22. Penelitian ini dibuat untuk menjawab pertanyaan pengaruh Price, Place, Product, dan Promotion terhadap keinginan nasabah secara parsial dan simultan. Dengan latarbelakang masalah pada Perbankan Syariah yang dikatakan masih kurang agresif dibandingkan perbankan konvensional oleh Dewan OJK. Masyarakat lebih memilih menggunakan tabungan Mudharabah daripada menggunakan tabungan wadiah yang sama sekali tidak memiliki potongan setiap bulannya. Hasil dari uji hipotesis menyatakan bahwa Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan nasabah dalam membuka tabungan wadiah. Place berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan nasabah dalam membuka tabungan wadiah. Product tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keinginan nasabah dalam membuka tabungan wadiah. Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan nasabah dalam membuka tabungan wadiah. Price, Place, dan Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan nasabah dalam membuka tabungan wadiah. Sedangan Product tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan nasabah dalam membuka tabungan wadiah. Price, Place, Product, dan Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keinginan nasabah dalam membuka tabungan wadiah secara simultan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romadhon, Ivanda Cahyaniifandharomadhon@gmail.comG04219036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPratikto, Muhammad Iqbal Suryam.iqbal@uinsby.ac.id199103162019031013
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Wadi'ah
Keywords: Tabungan Wadiah ; Bank Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ivanda Cahyani Romadhon
Date Deposited: 04 Oct 2023 07:50
Last Modified: 04 Oct 2023 07:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65840

Actions (login required)

View Item View Item