Pengaruh modal usaha, literasi keuangan syariah dan kualitas pelayanan nadzir bank wakaf mikro wafa al fitrah terhadap pendapatan umkm di sekitar Pondok Pesantren Assalafi Al fitrah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriana, Afifah (2023) Pengaruh modal usaha, literasi keuangan syariah dan kualitas pelayanan nadzir bank wakaf mikro wafa al fitrah terhadap pendapatan umkm di sekitar Pondok Pesantren Assalafi Al fitrah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afifah Fitriana_G95219043.pdf

Download (2MB)

Abstract

Modal usaha, literasi keuangan syariah dan kualitas pelayanan nadzir Bank Wakaf Mikro Wafa Al Fitrah berpengaruh secara simultan terhadap pendapatan UMKM disekitar Pondok Pesantren As Salafi Al Fitrah dan apakah modal usaha, literasi keuangan syariah dan kualitas pelayanan nadzir Bank Wakaf Mikro Wafa Al Fitrah berpengaruh secara parsial terhadap pendapatan UMKM disekitar Pondok Pesantren As Salafi Al Fitrah Metode penelitian yang digunakan dala, penelitian ini menggunakan Penelitian kuantitaif dengan metode survey. Sample data yang digunakan berjumlah 80 responden dengan penarikan sample jenuh atau saturation sample yakni memakai seluruh jumlah populasi. Alat analisis yang digunakan adalah spss 25 yang digunakan untuk menguji beberapa uji seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas uji multikoleaniritas dan uji heteroskedasitas, uji linier berganda, dan uji hipotesis yang meliputi uji t (parsial) dan uji f (simultan).Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modal usaha, literasi keuangan syariah dan kualitas pelayanan nadzir Bank Wakaf Mikro Wafa Al Fitrah berpengaruh secara simultan terhadap pendapatan UMKM disekitar Pondok Pesantren As Salafi Al Fitrah. Secara parsial modal usaha dan kualitas pelayanan Nadzir berpengaruh positif signifikan terhadap pendapatan UMKM . Dan secara parsial literasi keuangan syariah tidak berpengaruh terhadap pendapatan UMKM disekitar Pondok Pesantren As Salafi Al Fitrah. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun saran untuk penelitian ini yakni Bank wakaf mikro Diharapkan dapat terus memberikan sosialisasi tentang literasi keuangan syariah kepada nasabah agar nasabah dapat memahami tentang pengelolaan keuangan menurut syariah dan mengetahui produk keuangan syariah guna untuk meningkatan keuntungan. Untuk peneliti selanjutnya, mengenai variabel-variabekl yang digunakan untuk penelitian disarankan dapat meningkatkan dan mengembangkan variabel lainnya yang mampu mempengaruhi pendapatan UMKM yang tidak digunakan pada penelitian ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriana, AfifahAfifahsurabaya@gmail.comG95219043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, LilikLilikrahmawati@uinsby.ac.idUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSamsuri, Andrianiandrianisamsuri@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Bank Islam
Manajemen
Wakaf
Keywords: Bank wakaf mikro; modal usaha
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Afifah Fitriana
Date Deposited: 03 Oct 2023 07:39
Last Modified: 03 Oct 2023 07:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65861

Actions (login required)

View Item View Item