Sinergi kepala sekolah dengan komite sekolah dalam pengelolaan program practical life di SDIT Alam Permata Hati Sumberrejo Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahma, Aulia Safira (2023) Sinergi kepala sekolah dengan komite sekolah dalam pengelolaan program practical life di SDIT Alam Permata Hati Sumberrejo Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aulia Safira Rahma_D93219065 OK.pdf

Download (881kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis sinergi kepala sekolah dan komite sekolah dalam pengelolaan program practical life di SDIT Alam Permata Hati; 2) mendeskripsikan pengelolaan program practical life di SDIT Alam Permata Hati dan 3) mengungkapkan dampak sinergi kepala sekolah dengan komite sekolah dalam pengelolaan program practical life di SDIT Alam Permata Hati. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data melalui obsrvasi, wawancara dan dokumentasi. Proses analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.1) Sinergi kepala sekolah dengan komite sekolah dalam pengelolaan program practical life di SDIT Alam Permata Hati Sumberrejo menjalin hubungan komunikasi dan koordinasi serta kerja sama yang baik sehingga menciptakan sebuah kemistri dan keselarasan diantara keduanya dan juga tujuan yang dimaksud sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. 2) Pengelolaan program practical life di SDIT Alam Permata Hati adalah kegiatan kesehari-an untuk melatih kemandirian pada anak dan kecapakan diri atau life skill, terdapat tiga proses dalam pelaksanaan program practical life yakni diawali dengan perencanaan pembuatan bahan ajar atau persiapan materi, pelaksanaan kegiatan dari program practical life, dan juga evaluasi dari pengelolaan program practical life. 3) Dampak sinergi kepala sekolah dengan komite sekolah dalam pengelolaan program practical life dapat dilihat dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang dilakukan sehingga mengasilkan dampak yang positif dari segi mutu pendidikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahma, Aulia Safirasafiraa671@gmail.comD93219065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilnuril.huda@uinsby.ac.id2027068001
Thesis advisorFauzi, Ahmadahmad.fauzi@uinsby.ac.id2025057904
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Sinergi; Kepala Sekolah; Komite Sekolah; Pengelolaan; Program Practical Life.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Aulia Safira Rahma
Date Deposited: 11 Oct 2023 01:10
Last Modified: 11 Oct 2023 01:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65877

Actions (login required)

View Item View Item