Pengaruh kompetensi guru tersertifikasi terhadap Kinera Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Naryansyah, Evirza Rachma Putri (2023) Pengaruh kompetensi guru tersertifikasi terhadap Kinera Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Evirza Rachma Putri Naryansyah_D93219074 OK.pdf

Download (713kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kompetensi guru tersertifikasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaet Sidoarjo, mengetahui gambaran kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-Kabupaet Sidoarjo, dan mengetahui pengaruh kompetensi guru tersertifikasi terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri se-kabupaten Sidoarjo. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 61 rresponden yang didapatkan dari pengambilan secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan angket sebagai data primer dan wawancara, observasi serta dokumentasi sebagai data pendukung. Analisis datanya dbantu dengan aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) Versi 25.Hasil Penelitian diketahui bahwa hasil analisis variabel Kompetensi Guru Tersertifikasi di MTsN se-kabupatten Sidoarjo (X) memakai Deskriptif presentase yang hasilnya adalah 78,12100%. Sehingga dapat dinyatakan bahwa kompetensi guru tersertifikasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri se kabupaten Sidoarjo dapat digolongkan baik. Hasil analisis variabel Kinerja guru di MTsN se-kabupatten Sidoarjo (Y) memakai Deskriptif presentase adalah 76,27%. Sehingga dapat dinyatakan bahwa kinerja guru tersertifikasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri se kabupaten Sidoarjo dapat digolongkan baik. Terdapat pengaruh yang postifi dan signifikan antara variabel Kompetensi Guru Tersertifikasi (X) terhadap variabel kinerja guru (Y) dengan hasil koefisien determinasi (R square) sebesar 0,114 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas (Kompetensi guru tersertifikasi) terhadap variabel terikat (kinerja guru) adalah sebesar 11.4 %.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Naryansyah, Evirza Rachma Putrid93219074@student.uinsby.ac.idD93219074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah, MukhlishahMukhlishah@uinsby.ac.id2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah2yahoo.com2002087303
Subjects: Guru
Manajemen Pendidikan
Keywords: Kompetensi Guru tersertifikasi; Kinerja guru; Madrasah Tsanawiyah Negeri
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Evirza Naryansyah
Date Deposited: 07 Oct 2023 11:06
Last Modified: 07 Oct 2023 11:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65880

Actions (login required)

View Item View Item