Pengaruh perceived organizational support, kompensasi dan pelatihan terhadap employee engagement pegawai Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pristanti, Salsabila Andhia (2023) Pengaruh perceived organizational support, kompensasi dan pelatihan terhadap employee engagement pegawai Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsabila Andhia Pristanti_G03219030 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Perceived Organizational Support, Kompensasi dan Pelatihan Terhadap Employee Engagement Pegawai Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Surabaya” memiliki latar belakang masalah terkait dengan kurangnya keterikan amtar pegawai. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor yakni Perceived Organizational Support, Kompensasi dan Pelatihan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab rumusan masalah yaitu mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dari Perceived Organizational Support, Kompensasi dan Pelatihan Terhadap Employee Engagement Pegawai Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri BSPJI Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan merupakan teknik pengambilan sampel jenuh dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 70 reponden sedangkan metode yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan teknik non probability sampling atau sampling jenuh. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Perceived Organizational Support, Kompensasi dan Pelatihan secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Employee Engagement sebagaimana yang ditunjukan oleh hasil perhitungan pada uji T pada variabel Perceived Organizational Support sebesar 3,485 dan nilai Sig 0,001, Kompensasi sebesar 3,563 dan nilai Sig 0,001, dan Pelatihan sebesar 2,111 dan nilai Sig 0,039. Sedangkan uji F (simultan) membuktikan bahwa Perceived Organizational Support, Kompensasi dan Pelatihan secara berpengarh secara positif dan signifikan terhadap Employee Engagement pegawai dengan pengaruh antar variabel sebesar 28,098 dengan nilai Sig 0,000. Dari hasil penelitian ini diharapkan oleh peneliti agar intansi terus meningkatkan atau mengembangkan Perceived Organizational Support, Kompensasi dan Pelatihan agar berdampak pada Employee Engagement Pegawai sehingga berjalan secara optimal bagi suatu instansi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pristanti, Salsabila Andhiasalsabilaapristanti26@gmail.comG03219030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho’illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com198101052015031003
Thesis advisorArdyanfitri, Helminahelmina.ardyanfitri@uinsby.ac.id199407282019032025
Subjects: Manajemen Perkantoran
Sumber Daya Manusia
Keywords: Perceived organizational support; kompensasi; pelatihan dan employee engagement
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Salsabila Andhia Pristanti
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:28
Last Modified: 10 Oct 2023 02:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65912

Actions (login required)

View Item View Item