Pengaruh komunikasi internal, karakteristik individu, dan pengalaman kerja terhadap etos kerja pegawai pada Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aulia, Firda (2023) Pengaruh komunikasi internal, karakteristik individu, dan pengalaman kerja terhadap etos kerja pegawai pada Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firda Aulia_G03219011 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul Pengaruh Komunikasi Internal, Karakteristik Individu, Dan Pengalaman Kerja Terhadap Etos Kerja Pegawai Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Surabaya memiliki latar belakang terkait turunnya indeks kepuasan pelanggan yang dipengaruhi Etos Kerja dari pegawai, hal tersebut dikarenakan berbagai faktor Etos Kerja pegawai yaitu Komunikasi Internal, Karakteristik Individu, dan Pengalaman Kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menajawab rumusan masalah yaitu mengetahui dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dari Komunikasi Internal, Karakteristik Individu, dan Pengalaman Kerja terhadap Etos Kerja Pegawai Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri BSPJI Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan data primer yaitu kuesioner, pengumpulan dan pengambilan data secara online. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh sehingga sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 70 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Internal, Karakteristik Individu, dan Pengalaman Kerja secara parsial berpengaruh terhadap Etos Kerja Pegawai sebagai mana ditunjukkan hasil analisis uji T pada Komunikasi Internal sebesar 4.419 dengan nilai sig 0,000, Karakteristik Individu sebesar 2.252 dengan nilai sig. 0,028, dan Pengalaman kerja sebesar 2.194 dengan nilai sig 0,032. Sedangkan hasil uji F (simultan) menunjukkan bahwa Komunikasi Internal, Karakteristik Individu, dan Pengalaman Kerja berpengaruh terhadap Etos Kerja Pegawai dengan pengaruh antar variabel sebesar 43.768 dengan nilai sig 0,000. Dari hasil penelitian ini diharapkan oleh peneliti lebih dapat meningkatkan Komunikasi Internal, Karakteristik Individu, dan Pengalaman Kerja agar dapat menciptakan etos kerja yang lebih tinggi sehingga dapat menghasilkan hasil kerja yang optimal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aulia, Firdaauliafir3005@gmail.comG03219011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com198101052015031003
Thesis advisorMaghfiroh, Rahma Ulfarahma.ulfa@uinsby.ac.id198612132019032009
Subjects: Etos Kerja
Komunikasi
Kepribadian
Manajemen
Keywords: Komunikasi internal; karakteristik individu; pengalaman kerja; etos kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Firda Aulia
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:15
Last Modified: 10 Oct 2023 02:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65916

Actions (login required)

View Item View Item