Analisis gaya bahasa dakwah Husain Basyaiban pada aplikasi tiktok

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maulidiyah, Firda (2023) Analisis gaya bahasa dakwah Husain Basyaiban pada aplikasi tiktok. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firda Maulidiyah_B01219014.pdf

Download (2MB)

Abstract

Firda Maulidiyah, B01219014, 2023. Analisis Gaya Bahasa Dakwah Husain Basyaiban Pada Aplikasi TikTok. Skripsi Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Masalah yang di teliti pada penelitian ini adalah Bagaimana gaya bahasa Husain Basyaiban dalam Video TikTok yang berjudul 6 kondisi di mana ghibah itu jadi halal. Adapun rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu, bagaimana gaya bahasa dakwah yang digunakan Husain Basyaiban dalam kegiatan dakwah melalui aplikasi Tiktok? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gaya bahasa dakwah yang digunakan Husain Basyaiban dalam kegiatan dakwah melalui aplikasi Tiktok. Dalam meneliti penelitian ini, Penulis menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dalam bentuk penelitian analisis teks media dan yang menjadi pisau analisis dalam penelitian ini yaitu menggunakan pendekata model analisis semiotik Charles Sanders Peirce. Penenlitian ini menghasilkan Gaya Bahasa Husain Basyaiban berdasarkan segi bahasa dan segi non bahasa menurut Gorys Keraf yakni gaya bahasa resmi, tidak resmi, percakapan, gaya bahasa sederhana, bahasa mulia bertenaga, klimaks, antitesis, dan repetisi dan jenis gaya bahasa dakwah yakni taklim dan tarbiyah, targhib dan tabsyir, qashas dan riwayah, amar dan nahi. Harapan pada penelitian selanjutnya yaitu mungkin bisa melakukan penelitian terkait dengan gaya retorika Husain Basyaiban atau strategi dakwah Husain Basyaiban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maulidiyah, Firdaaminahfasya@gmail.comB01219014
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIlaihi, Wahyuwahyu.ilaihi@uinsby.ac.id2002047802
Subjects: Dakwah > Dakwah bil Lisan
Komunikasi
Keywords: Gaya bahasa; dakwah; media tiktok
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Firda Maulidiyah
Date Deposited: 10 Oct 2023 07:29
Last Modified: 10 Oct 2023 07:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65922

Actions (login required)

View Item View Item