Strategi pemasaran travel umrah Grand Darussalam Bekasi Utara di era new normal

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arief, Adetia Muhammad (2023) Strategi pemasaran travel umrah Grand Darussalam Bekasi Utara di era new normal. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Adetia Muhammad Arief_B94217081.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh travel umrah Grand Darussalam di era new normal. Pertama, untuk melihat bagaimana strategi yang dilakukan melalui segmentasi, targeting dan positioning. Kedua, unuk melihat pemasaran yang dilakukan melalui 4P yaitu Product, Price, Place dan Promotion. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode kuatilatif digunakan karena dianggap praktis untuk menjabarkan dan menjelaskan prosedur pelayanan pada sebelum adanya pandemi. Kemudian, untuk teknik pengambilan data, penulis menggunakan teknik triagulasi yaitu pengambilan data dengan melakukan observasi, pemanfaatan dokumentasi, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan jika ditinjau dari tahap perencanaan dan strategi. Dengan segmentasi, targeting dan positioning yang direncakanan sebelumnya serta produk dan harga yang menyesuaikan dengan segmentasi yang direncakan. Serta tempat di dekat pondok pesantren yang menjadi kunci dalam agenda promosi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arief, Adetia Muhammadadettarif@gmail.comB94217081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbdurrahman, Mufti Labibmuftilabib@gmail.com2002016401
Subjects: Dakwah > Dakwah, Strategi
Dakwah > Dakwah, Masyarakat
Manajemen Dakwah
Keywords: Strategi pemasaran; travel umrah; era new normal
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Adetia Muhammad Arief
Date Deposited: 11 Oct 2023 04:51
Last Modified: 11 Oct 2023 04:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65929

Actions (login required)

View Item View Item