Pemanfaatan instagram sebagai media periklanan Warung Spoor

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusuma, Hafizh Hadi (2023) Pemanfaatan instagram sebagai media periklanan Warung Spoor. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hafizh Hadi Kusuma_B95219100.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menjelaskan pemanfaatan Instagram sebagai media periklanan secara deskriptif. Metode yang dipilih adalah deskriptif kualitatif. Wawancara menjadi rujukan dan sumber data utama terhadap pihak Warung Spoor dalam penelitian ini. Serta data-data lainnya yang dapat mendukung penelitian. Pada pemanfaatan Instagram sebagai media periklanan ditemukan beberapa faktor digunakannya media sosial Instagram sebagai media periklanan oleh pihak Warung Spoor. Faktor yang pertama ada factor pengguna, yang dimana Instagram menjadi salah satu media sosial yang digunakan banyak pengguna di Indonesia. Kedua faktor kemudahan dan kecocokan, faktor ini menunjukkan bahwa Instagram dapat digunakan dengan mudah, dan cocok apabila dikemas sebagai media periklanan. Ketiga ada faktor komunikasi, media sosial Instagram memberikan kemudahan dalam berkomunikasi di media sosial. Dalam penelitian ini juga menjelaskan mengapa Warung Spoor menggunakan Instagram menjadi media periklanan dan bagaiman Warung Spoor memanfaatkan fitur yang tersedia di Instagram untuk digunakan sebagai media periklanan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusuma, Hafizh Hadiskripsihafizh2022@gmail.comB95219100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com2024117902
Subjects: Ilmu Komunikasi
Internet
Keywords: Media Sosial; Instagram; Media; Media Periklanan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2023 00:51
Last Modified: 06 Oct 2023 00:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65950

Actions (login required)

View Item View Item