Perancangan gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro dengan pendekatan arsitektur Neo-Vernakular

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Burhanuddin, M. Alfin (2023) Perancangan gedung DPRD Kabupaten Bojonegoro dengan pendekatan arsitektur Neo-Vernakular. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Alfin Burhanuddin_H73218036 OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten yang terletak disebalah barat provinsi jawa timur. Bojonegoro mulai dikenal luas oleh Masyarakat dikarenakan memiliki berbagai sumberdaya antara lain dari sektor industry ada tambang minyak dan gas yang tersebar diberbagai kecamatan diBojonegoro. Selain itu Bojonegoro juga memiliki budaya dan unsur local antara lain tari tengul dan suku samin yang berada di kecamatan Margomulyo. Sehingga untuk mengatur dan mengelola sumber daya tersebut, pemerintah daerah dengan diawasi DPRD Bojonegoro dituntut agar sumber daya tersebut mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Bojonegoro. Akan tetapi fasilitas untuk menunjang kinerja DPRD Bojonegoro ini kurang memadai, dikarenakan desain serta tata letak dari fasilitas tersebut kurang tepat. Sehingga dalam pelaksanaannya kurang maksimal berdasarkan peran dalam pemerintahan. Permasalahan ini dapat diselesaikan dengan menyediakan wadah yang mampu menunjang kebutuhan kinerja DPRD Bojonegoro meliputi bangunan dengan fasilitas dan ruangan yang memadai. Pendekatan Arsitektur neo- vernakular dipilih untuk memberikan suatu desain arsitektural yang mencerminkan unsur lokal yang ada diBojonegoro sehingga dari hasil rancangan nanti bisa memberikan citra kantor DPRD yang khas, yang diterapkan melalui eksterior dan interior serta elemen-elemen penunjang lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Burhanuddin, M. Alfinalfin.burhan11@gmail.comH73218036
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHapsari, Oktavi Elokoktagaudielok@gmail.com2004108501
Thesis advisorPrianto, Kusnulkusnul_prianto@uinsby.ac.id, priantokusnul@gmail.com2002047903
Subjects: Arsitektur
Keywords: Perancangan; Sumberdaya; Unsur lokal; DPRD; Neo-vernakular; Bojonegoro.
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 06 Oct 2023 01:56
Last Modified: 06 Oct 2023 01:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65969

Actions (login required)

View Item View Item