Pengaruh etos kerja dan efektivitas pelayanan terhadap kinerja pegawai pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kementerian agama Kabupaten Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Basarudin, Muhamad (2023) Pengaruh etos kerja dan efektivitas pelayanan terhadap kinerja pegawai pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kementerian agama Kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhamad Basarudin_B9421810.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh etos kerja dan efektivitas pelayanan terhadap kinerja pegawai secara parsial dan simultan. Selain itu, nilai yang paling dominan terhadap kinerja pegawai di Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisa data uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda untuk menjawab tujuan penelitian. Penelitian ini dilaksanakan di Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan responden sebanyak 48. Hasil dari penelitian ini adalah (1), adanya pengaruh etos kerja dan efektivitas pelayanan terhadap kinerja pegawai. (a) Secara parsial dan simultan, variabel etos kerja dan efektivitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai sebesar 0,000 < 0,05. (2) Nilai hubungan antara etos kerja dan efektivitas pelayanan terhdap kinerja pegawai secara parsial dan simultan. (a) Secara parsial, sebesar 0,605 dan 0,842. (b) Secara simultan, nilai hubungan pada variabel indepnden terhadap variabel dependen adalah sebesar 0,844. (3) Nilai hubungan tertinggi adalah efektivitas pelayanan. (4) Kinerja pegawai dapat diprediksi dengan nilai SEE lebih kecil dari nilai Standart Error Deviations, yakni 1.912 < 3.486.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Basarudin, Muhamadmuhamadbasarudin22@gmail.comB94218103
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbdurrahman, Mufti Labibmuftilabib@gmail.com2002016401
Subjects: Etos Kerja
Kepribadian
Masyarakat
Keywords: Etos kerja; kinerja pegawai; Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Muhamad Basarudin
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:52
Last Modified: 11 Oct 2023 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66016

Actions (login required)

View Item View Item