Fitur percaya diri pidato luar biasa siswa dalam memfasilitasi berbahasa bahasa inggris di MA Islamiyah Attanwir Sumberrejo Bojonegoro

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amalinda, Fifin Sofia (2023) Fitur percaya diri pidato luar biasa siswa dalam memfasilitasi berbahasa bahasa inggris di MA Islamiyah Attanwir Sumberrejo Bojonegoro. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fifin Sofia Amalinda_D05219011.pdf

Download (2MB)

Abstract

Berbicara bahasa Inggris harus dipraktekkan oleh siswa untuk membuat mereka berkomunikasi dalam bahasa Inggris tanpa kesulitan dalam berbicara. Penelitian ini membahas tentang ciri-ciri kepercayaan diri dari pidato ekstemporan siswa dalam memfasilitasi berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ciri-ciri kepercayaan diri siswa ketika melakukan pidato ekstemporan dan untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri siswa ketika pidato ekstemporer dalam memfasilitasi pembelajaran berbicara bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan di MA Islamiyah Attanwir Sumberrejo Bojonegoro dengan subjek penelitian adalah salah satu siswa kelas dua belas yang menggunakan extemporaneous speech untuk memfasilitasi pembelajaran berbicara mereka. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara yang menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat empat ciri kepercayaan diri yang ditemukan dalam penelitian ini diantaranya (1) pengucapan, (2) melakukan kontak mata dengan penonton, (3) tidak melakukan pengulangan,dan (4) tidak terlalu banyak bergerak. Dan hasil faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan diri siswa ketika pidato ekstemporan dalam pembelajaran berbicara bahasa Inggris meliputi faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal terdiri dari motivasi dan pengalaman siswa dan faktor eksternal terdiri dari audiens, umpanbalik dan topik yang akan disampaikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amalinda, Fifin Sofiafifinsofiaamalinda@gmail.comD05219011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRakhmawati, Rakhmawatirakhmawati@uinsby.ac.id--
Thesis advisorSalik, Mohamadsalik_mohamad@yahoo.com2012126702
Subjects: Bahasa Inggris
Keywords: Self confidence features; extemporaneous speech; facilitate; english speaking learning
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Fifin Sofia Amalinda
Date Deposited: 16 Oct 2023 04:15
Last Modified: 16 Oct 2023 04:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66053

Actions (login required)

View Item View Item