Ekspor produk asal Jepang ke Jepang oleh perusahaan Indonesia: studi kasus ekspor edamame oleh PT Mitratani Duatujuh Jember ke Jepang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zakiyah, Fitri Ainun (2023) Ekspor produk asal Jepang ke Jepang oleh perusahaan Indonesia: studi kasus ekspor edamame oleh PT Mitratani Duatujuh Jember ke Jepang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fitri Ainun Zakiyah-I92218080.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai alasan PT Mitratani Duatujuh Jember melakukan ekspor Edamame ke Jepang. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif eksplanatif. Data diperoleh dengan cara wawancara dan dokumentasi serta menggunakan teknik analisis data model interaktif oleh Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat tiga alasan mengapa PT Mitratani Duatujuh Jember mengekspor edamame ke Jepang: Pertama, kualitas edamame yang sama dengan edamame Jepang, dalam hal ini juga edamame dari perusahaan ini telah memenuhi sertifikasi yang telah ditentukan. Kedua, adanya peningkatan dari permintaan pasar, peningkatan ini dikarenakan adanya perbedaan iklim antara Indonesia dan Jepang serta adanya keterbatasan dari lahan pertanian Jepang. Ketiga, perusahaan mengolah edamame mengunakan sumberdaya manusia, sehingga kualitas produk yang dihasilkan lebih baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zakiyah, Fitri Ainunfitriainunz03@gmail.comi92218080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Muhammad Qobidl ‘Ainulm.qobid@uinsby.ac.id0623088402
Subjects: Hubungan Internasional
Perusahaan Perdagangan
Pertanian
Keywords: Ekspor; edamame; keunggulan komparatif
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: fitri ainun zakiyah
Date Deposited: 16 Oct 2023 04:22
Last Modified: 16 Oct 2023 04:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66112

Actions (login required)

View Item View Item