Implementasi pendidikan agama islam & budi pekerti dalam modul projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di SMPN 5 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ma'rufah, Devi Aulia (2023) Implementasi pendidikan agama islam & budi pekerti dalam modul projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) di SMPN 5 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Devi Aulia Ma'rufah_D91219106 OK.pdf

Download (918kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui desain pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dan evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif yaitu mengkaji data dalam bentuk kata – kata dan Tindakan manusia tanpa melakukan perhitungan terhadap data yang didapat sehingga tidak megkaji angka – angka.jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan (field research) dengan megetahui secara langsung dan turun ke lapangan mengamati fenomena yang terjadi. Hasil penelitian ini yaitu desain pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN 5 Surabaya yaitu adanya kebijakan dalam menanggapi penerapan kurikulum merdeka yaitu adanya pembelajaran projek penguatan profil pelajar Pancasila, Implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN 5 Surabaya yaitu melalui adanya implementasi dimensi beriman, bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan berakhlak mulia. Pengembangan dimensi pertama melalui elemen akhlak kepada alam, Evaluasi implementasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam modul Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN 5 Surabaya belum pernah melakukan evaluasi karena projek penguatan profil pelajar Pancasila sedang berjalan karena tema projek sedang berjalan dan tema yang bisa dilakukan evaluasi pertahun yaitu 3 tema projek.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ma'rufah, Devi Auliadeviaulia524@gmail.comD91219106
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMas'ud, Alialimasud.kholqillah@gmail.com2023016301
Thesis advisorFahmi, Muhammadfahme_yes@yahoo.com2106087701
Subjects: Islam dan Ilmu Pengetahuan
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Pendidikan > Pendidikan Anak
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Pendidikan Agama Islam; Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila; Profil Pelajar Pancasila
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Devi Aulia Ma'rufah
Date Deposited: 17 Oct 2023 01:28
Last Modified: 17 Oct 2023 01:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66123

Actions (login required)

View Item View Item