Pengelolaan anggaran biro haji dan Umrah di PT. Nur Haramain tour and Travel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muhaimin, Rizal (2023) Pengelolaan anggaran biro haji dan Umrah di PT. Nur Haramain tour and Travel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizal Muhaimin_B04219028 OK.pdf

Download (881kB)

Abstract

Pengelolaan anggaran haji dan umrah hakikatnya merujuk pada pengaturan dan pengawasan terhadap pengeluaran biaya yang terkait dengan kegiatan ibadah haji dan umrah. Pengelolaan anggaran haji dan umrah merupakan suatu kegiatan yang penting dalam memastikan keberhasilannya ibadah haji dan umrah bagi jamaah. Sebagai ibadah yang sangat diidamkan oleh umat Islam, haji dan umrah menjadi tujuan bagi jutaan orang di seluruh dunia setiap tahunnya. Penelitian ini membahas mengenai pengelolaan anggaran yang dimana tujuannya untuk mengetahui bagaimana pengelolaan anggaran di travel haji dan umrah di PT. Nur Haramain Tour and Travel Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan beberapa Teknik pengumpulan data, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dimulai dari transkip data, kategorisasi topik pembahasan, dan analisis data. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwasannya dengan adanya beberapa kendala diantaranya adalah menutupi kekurangan pembayaran calon jamaah yang belum terbayarkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muhaimin, Rizalrizalmuhaimin1709@gmail.comB04219028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
UNSPECIFIEDLabib, Muftimuftilabib@gmail.com20020016401
Subjects: Administrasi
Bimbingan Penyuluhan
Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Pengelolaan Anggaran; Biro Haji dan Umrah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Rizal Muhaimin
Date Deposited: 17 Oct 2023 08:22
Last Modified: 17 Oct 2023 08:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66133

Actions (login required)

View Item View Item