Strategi fundrising Panti Asuhan Muhammadiyah Pare Kabupaten Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ma'ruf, Abhar (2023) Strategi fundrising Panti Asuhan Muhammadiyah Pare Kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abhar Ma'ruf_B94219062.pdf

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan. Pertama, untuk bagaimana strategi fundrising Panti Asuhan Muhammadiyah Pare Kabupaten kediri. Kedua, untuk mengetahui factor pendukung dan penghambat fundrising Panti Asuhan Muhammadiyah Pare Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode ini digunakan untuk menggali informasi secara mendalam. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu, pertama, Terdapat 5 strategi yang dilakukan oleh Panti Asuhan Muhammadiyah Pare yakni: door to door, membuat proposal,kotak amal,menggunakan media internet sebagai alat untuk menunjang proses fundrising, mengrim surat kepada donatur potensial. Kedua, faktor pendukung yang dimiliki Panti Asuhan Muhammadiyah Pare adalah informasi lembaga,lokasi yang strategis, SDM yang berkualitas, mempunyai tokoh figuritas, respon masyarakat dan pemerintah. Ketiga, faktor penghambat fundrising di Panti Asuhan Muhammadiyah Pare adalah SDM yang terbatas, keterbatasan pemahaman teknologi, dan miskomunikasi antara pengurus dan pengasuh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ma'ruf, Abharabharmaruf01@gmail.comB94219062
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhri, Syaifuddinsyaifudinzuhri@uinsby.ac.id2124106601
Subjects: Manajemen Dakwah
Panti Asuhan
Keywords: Strategi fundrising; Panti Asuhan Muhammadiyah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Abhar Ma'ruf
Date Deposited: 17 Oct 2023 04:49
Last Modified: 17 Oct 2023 04:49
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66146

Actions (login required)

View Item View Item