Eksistensi gay Kota Surabaya: studi fenomenologi - eksistensi diri gay di tengah masyarakat Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatjerin, Rohma (2023) Eksistensi gay Kota Surabaya: studi fenomenologi - eksistensi diri gay di tengah masyarakat Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rohma Fatjerin_I73216055.pdf

Download (10MB)

Abstract

Persoalan yang menjadi topik kajian dalam skripsi ini adalah 1. Bagaimana seorang gay mengungkap jatidirinya terhadap lingkungan sosial masyarakat 2. Bagaimana upaya yang dilakukan seorang gay untuk mempertahankan eksistensi dirinya di tengah masyarakat. Landasan teori yang di gunakan oleh penulis dalam mengkaji persoalan dalam penelitian kali ini adalah teori fenomenologi edmund husserl, yang mana pada teori ini Husserl mencoba untuk mengungkap realitas sosial yang bersifat absolut dengan menggunakan pandangan kedua sebagai alat untuk menyibak tabir yang menghalangi realitas atau keabsolutan suatu fenomena yang sedang menggejala pada masyarakat. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dimana dalam penggunaan metode penelitian ini penulis dapat menjabarkan dan mengungkapkan hasil dari observasi lapangan berupa narasi. Dari hasil penelitian ini penulis menggabungkan data yang di peroleh dari lapangan selama proses penelitian dengan teori yang di gunakan dalam penelitian kali ini bahwasanya tindak diskriminasi terhadap kelompok minoritas yang mana salah satunya adalah gay dikarenakan masyarakat scara umum masih menutup realitas dari seorang individu yang beragam dan kompleks, sehingga hal tersebut dapat memberikan dampak negatif terhadap kelompok minoritas yang juga memiliki hak untuk hidup aman dan terjamin dalm bermasyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatjerin, Rohmamilikerin@gmail.comI73216055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorWarsito, Warsito--2009025901
Subjects: Gender
Sosiologi
Seks
Keywords: Gay; LGBT; diskriminasi; eksistensi diri; minoritas
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: S.Sos Rohma Fatjerin
Date Deposited: 19 Oct 2023 03:17
Last Modified: 19 Oct 2023 03:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66179

Actions (login required)

View Item View Item