Implementasi pembelajaran kitab Al Ghayah Wa Al Taqrib (الْغَايَةُ وَ التَّقْرِيْبُ) dalam memahami materi ibadah sholat sunnah bagi peserta didik kelas 8 Unggulan di SMP Simanjaya Siman Sekaran Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abdussalam, Muhammad (2023) Implementasi pembelajaran kitab Al Ghayah Wa Al Taqrib (الْغَايَةُ وَ التَّقْرِيْبُ) dalam memahami materi ibadah sholat sunnah bagi peserta didik kelas 8 Unggulan di SMP Simanjaya Siman Sekaran Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Abdussalam_D71219072.pdf

Download (4MB)

Abstract

Muhammad Abdussalam, NIM. D71219072. Implementasi Pembelajaran Kitab Al-Ghayah wa Al-Taqrib (الْغَايَةُ وَ التَّقْرِيْبُ) Dalam Memahami Materi Ibadah Sholat Sunnah Bagi Peserta Didik Kelas 8 Unggulan di SMP Simanjaya Siman Sekaran Lamongan. Skripsi Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Dosen Pembimbing Skripsi: Prof. Dr. H. M. Suyudi, M. Ag. dan Drs. Usman Yudi, M. Pd.I. “SMP Simanjaya adalah sekolah yang telah berusaha melakukan inovasi-inovasi yang sesuai dengan kondisi saat ini agar bisa mencapai tujuan pembelajaran yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, dan hasil evaluasi dari Pembelajaran Kitab Al-Ghayah wa Al-Taqrib (الْغَايَةِ وَالتَّقْرِيْبِ) Dalam Memahami Peserta Didik Kelas 8 Unggulan Materi Ibadah Sholat Sunnah di SMP Simanjaya Siman Sekaran Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data dalam penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan melalui kondensasi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa peneliti menjelaskan tentang: (1) Desain Pembelajaran Kitab Al-Ghayah wa Al-Taqrib (الْغَايَةُ وَ التَّقْرِيْبُ) Dalam Memahami Materi Ibadah Sholat Sunnah Bagi Peserta Didik Kelas 8 Unggulan di SMP Simanjaya Siman Sekaran Lamongan yang meliputi tujuan pembelajaran, perencanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. (2) Implementasi Pembelajaran Kitab Al-Ghayah wa Al-Taqrib (الْغَايَةُ وَ التَّقْرِيْبُ) Dalam Memahami Materi Ibadah Sholat Sunnah Bagi Peserta Didik Kelas 8 Unggulan di SMP Simanjaya Siman Sekaran Lamongan yang meliputi pengembangan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. (3) Dampak Pembelajaran Kitab Al-Ghayah wa Al-Taqrib (الْغَايَةُ وَ التَّقْرِيْبُ) Dalam Memahami Materi Ibadah Sholat Sunnah Bagi Peserta Didik Kelas 8 Unggulan di SMP Simanjaya Siman Sekaran Lamongan adalah untuk memberikan pengetahuan kepada siswa, dan agar bisa mempraktikkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga membentuk pribadi yang berperilaku baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abdussalam, Muhammadelmuh05@gmail.comD71219072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuyudi, Muhammadsuyudi@uinsby.ac.id2001045703
Thesis advisorYudi, Usmanasyifa3.AF@gmail.com2024016501
Subjects: Islam dan Ilmu Pengetahuan
Dirasah Islamiyah
Salat > Salat Sunat
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Pembelajaran kitab al ghayah wa al taqrib; ibadah sholat sunnah; kelas 8 Unggulan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Muhammad Abdussalam
Date Deposited: 24 Oct 2023 07:08
Last Modified: 24 Oct 2023 07:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66213

Actions (login required)

View Item View Item