Fungsi pengawasan dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan terpadu satu pintu di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kusumawati, Niken (2023) Fungsi pengawasan dalam upaya meningkatkan kinerja pelayanan terpadu satu pintu di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Niken Ayu Safitri_I01219023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan fungsi pengawasan yang digunakan dan juga proses pengawasan yang digunakan dalam upaya meningkatkan kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang. Penelitian ini ditujukan untuk menggambarkan bahwa, proses pengawasan yang dilakukan oleh pihak Kemenag Kabupaten Jombang dilaksanakan secara menyeluruh. Adapun pengawasan ini yaitu, Pertama, menetapkan alat ukur (standard). Kedua, mengadakan penilaian (evaluate). Ketiga, pengawasan dengan mengadakan tindakan perbaikan (corrective action). Fungsi pengawasan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang yaitu, Pertama, memberikan bimbingan kepada anggota organisasi untuk meningkatkan kompetensi di bidangnya. Kedua, mencegah inefesiensi waktu dan tenaga dalam mencapai tujuan organisasi. Ketiga, menilai hasil kerja anggota PTSP sesuai dengan standar yang telah di tetapkan. Keempat, mencegah terjadinya penyelewengan tugas dan wewenang anggota PTS. Kelima, menjaga proses administrasi terhadap masyarakat agar berjalan secara sistematis.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kusumawati, Nikennikenkusuma000@gmail.comB74218060
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Manajemen
Keywords: Fungsi pengawasan; proses pengawasan; PTSP
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Niken Niken Kusumawati
Date Deposited: 27 Oct 2023 02:37
Last Modified: 27 Oct 2023 02:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66214

Actions (login required)

View Item View Item