Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan harga terhadap keputusan pembelian Eiger di outlet Merr Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tabrani, Rizka Fajriyah (2023) Pengaruh Brand Image, Brand Trust dan harga terhadap keputusan pembelian Eiger di outlet Merr Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rizka Fajryah Tabrani_G93219091.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kegiatan di luar ruangan sedang menjadi trend di masyarakat sehingga banyak produsen yang menawarkan perlengkapan dan peralatan yang mendukung kegiatan tersebut. Perusahaan dituntut untuk menarik dan mempertahankan keberadaan pelanggan di pasaran. Banyaknya pilihan yang tersedia menentukan keputusan pembelian pada konsumen. Dengan mengetahui perilaku konsumen dapat digunakan untuk strategi pemasaran bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, brand trust dan harga terhadap keputusan pembelian Eiger di Outlet Merr Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang menanyakan tentang hubungan antara dua variabel atau lebih. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 286, yang diperoleh melalui metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data panel yang diolah menggunakan software SPSS 26, serta menggunakan metode analisis regresi berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa brand image dan brand trust berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, hasil penelitian ini mengkonfirmasi teori yang digunakan yaitu mengenai perilaku konsumen. Menurut Tjiptono (2017), istilah perilaku konsumen mengacu pada dua perspektif utama, yang pertama adalah bagaimana orang berpikir dan bertindak untuk mencari solusi atas kebutuhan dan keinginannya. Kedua adalah bidang penelitian atau disiplin ilmu yang berkaitan dengan proses konsumsi yang berfokus pengalaman konsumen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Penelitian ini memberikan rekomendasai kepada pihak manajemen perusahaan agar dapat menerapkan strategi dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat dengan membangun brand image, brand trust dan harga pada produknya. Selain itu, diharapkan perusahaan semakn terbuka dalam menyampaikan informasi tentang kinerja perusahaan kepada pihak-pihak terkait, dan mengurangi perilaku yang dapat menurunkan kepercayaan konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tabrani, Rizka Fajriyahrizkafajriyah.tabrani03@gmail.comG93219091
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Thesis advisorSetiawati, Riska Ayuriska.ayu@uinsby.ac.id199305032019032020
Subjects: Jual Beli
Manajemen
Keywords: Brand Image; Brand Trust; pembelian Eiger
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Rizka Fajriyah Tabrani
Date Deposited: 24 Oct 2023 02:28
Last Modified: 24 Oct 2023 02:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66230

Actions (login required)

View Item View Item