Pengaruh brand ambassador dan advertising campaign terhadap keputusan pembelian pengguna marketplace Tokopedia dengan brand image sebagai variabel intervening; studi pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kamaliyah, Alfi (2023) Pengaruh brand ambassador dan advertising campaign terhadap keputusan pembelian pengguna marketplace Tokopedia dengan brand image sebagai variabel intervening; studi pada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfi Kamaliyah_G03219003.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Ambassador dan Advertising Campaign terhadap Keputusan Pembelian dengan Brand Image sebagai variabel Intervening (studi pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya). Variabel yang diteliti pada penelitian in adalah variabel Brand Ambassador, Advertising Campaign, Keputusan Pembelan dan Brand Image. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 190 responden, dengan menggunakan metode non-probability sampling berbentuk purposive sampling dengan bantuan alat statistik. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner berupa google form dengan skala pengukuran 1-10. Hipotesis diuji menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis varians yaitu Partial Least Square (PLS) versi 3.2.9. Hasil analisis menunjukkan bahwa brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand ambassador tidak berpengaruh terhadap brand image, advertising campaign berpengaruh terhadap keputusan pembelian, advertising campaign berpengaruh terhadap brand image, brand Image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand image tidak memiliki pengaruh dalam memediasi variabel brand ambassador terhadap keputusan pembelian, brand image memiliki pengaruh dalam memediasi variabel advertising campaign terhadap keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kamaliyah, Alfialfi05kamaliyah@gmail.comG03219003
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Thesis advisorSaifuddin, Muchammadsaifuddin@uinsby.ac.id0713038601
Subjects: Internet
Manajemen
Keywords: E-commerce; brand ambassador; advertising campaign; keputusan pembelian; brand image
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Alfi Kamaliyah
Date Deposited: 24 Oct 2023 01:27
Last Modified: 24 Oct 2023 01:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66232

Actions (login required)

View Item View Item