Pengaruh label halal, brand image, dan harga terhadap keputusan pembelian produk Kasela Coffee Banyuwangi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rizka, Handila (2023) Pengaruh label halal, brand image, dan harga terhadap keputusan pembelian produk Kasela Coffee Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Handila Rizka_G94219152.pdf

Download (2MB)

Abstract

Indonesia memiliki mayoritas penduduk beragama muslim sehingga pemerintah mewajibkan seluruh produk dalam kemasan memiliki label halal. Beredarnya produk olahan berlebel halal dengan brand image yang baik serta harga yang terjangkau akan mendorong masyarakat melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari label halal, brand image, dan harga terhadap keputusan pembelian produk Kasela Coffee Banyuwangi baik secara parsial maupun simultan, serta menganalisis adanya variabel paling dominan diantara variabel label halal, brand image, dan harga dalam mempengaruhi keputusan pembelian produk Kaela Coffee Banyuwangi. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh masyarakat yang pernah mengonsumsi produk Kasela Coffee Banyuwangi dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner dan teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal dan harga secara parsial berpengaruh positif signifkan terhadap keputusan pembelian produk Kasela Coffee Banyuwangi, sedangkan brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Kasela Coffee Banyuwangi. Ketika variabel label halal, brand image, dan harga digabungkan, ketiganya secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian produk Kasela Coffee Banyuwangi, dalam artian label halal, brand image, dan harga secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Label halal memiliki pengaruh paling dominan diantara variabel brand image dan harga. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pemilik brand Kasela Coffee untuk senantiasa mempertahankan kualitas, baik kualitas bahan baku, pelayanan, serta kebersihan tempat produksi agar menghasilkan produk yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. Usaha tersebut dilakukan agar tidak mengalami penurunan penjualan serta terbentuk sifat konsisten dalam memproduksi suatu produk

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rizka, Handiladila.handila169@gmail.comG94219152
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorUtami, Betty Silfia Ayubetty.silfia@uinsby.ac.id0010068707
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Label halal; brand image; harga; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Handila Rizka
Date Deposited: 24 Oct 2023 02:16
Last Modified: 24 Oct 2023 02:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66236

Actions (login required)

View Item View Item