Aplikasi terapi sholawat tibbil qulub dalam mengatasi gejala baby blues pada seorang ibu muda pasca melahirkan di Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chabibah, Lindha (2023) Aplikasi terapi sholawat tibbil qulub dalam mengatasi gejala baby blues pada seorang ibu muda pasca melahirkan di Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lindha Chabibah_B03219029.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui penerapan Terapi Sholawat Tibbil Qulub dalam mengatasi gejala baby blues pada ibu muda pasca melahirkan di desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono. 2) Untuk mengetahui hasil akhir Terapi Sholawat Tibbil Qulub dalam mengatasi gejala baby blues pada ibu muda pasca melahirkan di Desa Kloposepuluh Kecamatan Sukodono. Untuk menjawab pertanyaan tersebut peneliti menggunakan penelitian dengan analisis deskriptif yaitu mengkaji keadaan atau kondisi konseli dan hal-hal lain yang berkaitan dengan penelitian. Selanjutnya disajikan melalui deskriptif komparatif yaitu membandingkan sebelum dan sesudah proses terapi melalui 5 langkah yaitu: identifikasi masalah, diagnosa, prognosa, treatment, evaluasi atau follow up. Dalam menganalisis proses terapi sholawat tibbil qulub konselor memberikan tiga tahapan yaitu pengenalan sholawat tibbil qulub, pemberian motivasi, dan melantunkan sholawat tibbil qulub. Hasil akhir dari terapi sholawat tibbil qulub dalam mengatasi gejala baby blues pada seorang ibu muda pasca melahirkan dapat dikatakan berhasil karena konseli sudah memenuhi beberapa indikator keberhasilan yaitu dapat meminimalisir emosi negatif dan lebih bisa menyesuaikan diri atas peran barunya sebagai ibu muda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chabibah, Lindhalindhachabi29@gmail.comB03219029
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRofiq, Arif Ainurarifainurrofiq@uinsby.ac.id2008087706
Subjects: Bimbingan Konseling
Terapi
Keywords: Sholawat tibbil qulub; baby blues
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Linda Chabibah
Date Deposited: 24 Oct 2023 03:23
Last Modified: 24 Oct 2023 03:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/66246

Actions (login required)

View Item View Item